Demokrat Diprediksi Kunci 2 Kursi di Dapil I Makassar

Ketua DPC Partai Demokrat kota Makassar Adi Rasyid Ali, bersama Zulkifli Tahir

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Partai Demokrat diprediksi bakal mengunci 2 (dua) kursi di DPRD Makassar untuk Daerah Pemilihan (Dapil) I Makassar, setelah sebelumnya memastikan 1 (satu) kursi.

Peluang demokrat untuk meraih dua kursi cukup besar, pasalnya setelah melihat hasil rekapitulasi tingkat kecamatan, suara partai besutan Susilo Bambang Sudhoyoni ini sangat signifikan.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh, Zulkifli Tahir, Caleg Demokrat yang hingga kini berada di posisi kedua untuk perolehan suara setelah Rizki.

"Sampai saat ini sudah tembus di angka 3 ribuan. Saya optimis bisa lolos mendampingi Ibu Rizki," ungkap Caleg Demokrat, Zulkifli Tahir.

Ketua Non Aktif DPW Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulsel ini optimis suaranya akan terus bergerak. Dia, bahkan menargetkan sampai angka 4 ribuan.

"Hasil ini berasal dari 400-an TPS dari 686 TPS di Dapil 1 dan data suara C1 yang kami miliki dan Masih ada 200-an TPS lagi yang belum selesai dilakukan rekapitulasi," jelasnya.

Sebelumnya, Demokrat sudah mengunci satu kursi dari 9 kuota di dapil ini. Kursi tersebut milik Rezki, istri Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) kota Makassar, Irwan R. Adnan.

Ketua DPC Partai Demokrat kota Makassar Adi Rasyid Ali, yakin target dua kursi di Dapil 1 bisa terwujud, berdasarkan bukti C1 yang dimiliki DPC Demokrat kota Makassar.

"Caleg Demokrat peraih suara tertinggi di Dapil 1, ada Rezki. Delapan kader lainnya memiliki suara yang bagus. Tinggal menunggu rekapitulasi rampung. Saya yakin bisa dua kursi," ujarnya.