Liga Inggris: Tottenham Dikalahkan West Ham 0-1 di Markas Baru

Tottenham Ditumbangkan West Ham di Markas Baru

BONEPOS.COM, LONDON - Tottenham Hotspur gagal memetik poin saat menghadapi West Ham United di pekan ke-36 Liga Inggris. The Lilywhites kalah 0-1 usai dibobol Michail Antonio.

Bertanding di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu 27 April 2019 Tottenham sempat ditahan tanpa gol oleh West Ham di babak pertama. Di babak kedua, gawang tuan rumah akhirnya dibobol Michail Antonio.

Tottenham tidak mampu membalas hingga akhir. Kekalahan ini tak mengubah posisi Tottenham di peringkat tiga dengan 70 poin, sementara West Ham masih di peringkat 11 dengan 46 poin.

Pertandingan

Tottenham baru membalas di menit kelima. Son Heung-min melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti, namun bolanya masih melebar ke sisi kanan gawang West Ham yang dijaga Lukasz Fabianski.

Son mendapat peluang keduanya di menit ke-11. Kali ini, sepakannya bisa diredam Fabianski. Semenit berselang, upaya Dele Alli masih bisa diblok barisan belakang West Ham.

West Ham sempat mengancam lewat aksi Felipe Anderson di menit ke-19. Dari sisi kiri kotak penalti, winger asal Brasil itu melepaskan tendangan yang bolanya mengarah tepat pelukan Hugo Lloris.

Tottenham bisa menekan West Ham setelahnya. Beberapa kali percobaan dilakukan Lucas Moura dan Son. Peluang terbaik tuan rumah datang di menit ke-36, saat tembakan Christian Eriksen di depan gawang bisa diblok Fabianski. Hingga jeda, skor 0-0 bertahan.

Di babak kedua, West Ham tampil menekan Tottenham. Tuan rumah pun dibuat kewalahan, hingga akhirnya kebobolan pada menit ke-67.

Michael Antonio yang merobek gawang tuan rumah. Mendapat umpan dari Marko Arnautovic, sepakannya dari sisi kanan kotak penalti mengirim bola bersang ke pojok kiri gawang Tottenham.

Usai unggul, West Ham kian mendominasi pertandingan. Tim besutan Manuel Pellegrini itu berkali-kali menebar ancaman ke gawang Tottenham.

Arnautovic sempat melepaskan tembakan yang mesti membuat Lloris jatuh bangun menangkapnya di menit ke-79, dua menit berselang, giliran sepakan Antonio yang masih bisa diredam kiper lawan.

Di menit ke-83, Declan Rice juga nyaris menggandakan skor. Sepakan placing-nya dari dalam kotak penalti masih bisa ditangkap Lloris.

Sementara Tottenham tak mampu membalas hingga laga tuntas. DI menit-menit akhir, sundulan Vincent Janssen yang nyaris masuk masih bisa diblok. Hingga laga tuntas, tidak ada gol balasan dan Tottenham kalah 0-1 dari West Ham.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Lloris, Alderweireld, Davinson, Foyth, Davies, Rose (Vincent Janssen 77'), Dier, Eriksen, Alli (Victor Wanyama 85'), Son, Moura (Llorente 66')

West Ham United: Fabianski, Masuaku, Diop, Balbuena, Fredericks, Rice, Anderson, Snodgrass (Pedro Obiang 77'), Noble (Angelo Ogbonna 85'), Antonio, Arnautovic (Lucas Perez 80').