Peringati Milad Ke-35, Sekolah Islam Athirah Bantu MI Lebongnge

BONEPOS.COM, BONE - Sekolah Islam Athirah menggelar puncak perayaan Milad yang ke-35 tahun di Sekolah Islam Athirah 3 Bone, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Sabtu, 27 April 2019.

Kegiatan tersebut dimulai dengan jalan santi bersama diikuti para guru, kepala sekolah dan karyawan dari unit TK, SD, SMP, dan SMA dari Kajaolaliddong, Bukit Baruga, Racing Centre dan Bone. Direktur Sekolah Islam Athirah, Ir. H. Syamril, MPd secara resmi melepas peserta gerak jalan santai di Lapangan Merdeka Watampone.

Syamril dalam arahannya mengajak seluruh unit menggalang dana untuk membantu mewujudkan pembangunan MI Nurul Taqwa Use'e di Desa Lebongnge Kecamatan Cenrana Kabupaten Bone.

"Di usia 35 tahun Sekolah Islam Athira, kita akan galang dana targetnya 35 juta dan insya Allah dana itu sudah terkumpul pada saat duhur nanti," kata Syamril.

Selain itu Syamril juga menyampaikan bahwa penggalangan dana tersebut Sekolah Islam Athirah bekerjasama pihak TNI yakni Korem 141 Toddopuli berpartisipasi dalam membantu penyelesaian pembangunan MI di Desa Lebongnge itu.

Dalam kesempatan itu, mewakili Danrem 141/Tp Lettu Czi C Wicaksono dari Danzibang menuturkan bahwa dalam pembangunan MI Lebongnge masih banyak menemui kendala terutama dari segi pembiayaan. "Saat ini kita masih terkendala untuk pengecatan dibutuhkan pembiayaan Rp 30 Juta dan kami juga berterima kasih atas sumbangsih Sekolah Islam Athirah untuk mewujudkan pembangunan MI Use'e di Desa Lebongnge ini," ungkapnya.

Puncak Milad ke-35 yang dipusatkan di Sekolah Islam Athirah Bone itu ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng yang disaksikan tamu undangan antaralain Sekretaris Dinas Pendidikan Nursalam dan mewakili Danrem 141/Tp Lettu Czi C Wicaksono, serta para kepala sekolah dan kepala Departemen.

Semarak jelang puncak Milad ke-35 itu juga dimeriahkan dengan lomba Nasyid, Olahraga dan Seni dari perwakilan setiap tingkatan dan manajemen Sekolah Islam Athirah serta pemberian hadiah doorprize bagi para pemenang.

Selain itu sebagai bentuk apresiasi terhadap pengabdian SDM, Sekolah Islam Athirah juga memberikan penghargaan kepada guru karyawan yang telah mengabdi 15 dan 25 tahun. Penghargaan itu berupa uang tunai dan berangkat umrah.