PPP Amankan 1 Kursi DPR RI Dapil Sulsel II, Taufiq: Itu AYP

Caleg DPR RI dari PPP, Andi Yuslim Patawari (AYP)

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hampir dipastikan bakal meraih 1 (Satu) kursi untuk DPR-RI Dapil Sulawesi Selatan (Sulsel) II.

Berdasarkan data real count yang dapat diakses di https://pemilu2019.goi.id/ Minggu, 28 April 2019, pukul 17.00 WITA, jumlah perolehan PPP sudah mencapai 60.457 suara.

Jika melihat perolehan data perolehan itu, maka partai berlambang Ka'Bah ini dipastikan mengunci kursi keenam, setelah Golkar dua kursi, Nasdem, Gerindra, PDI-P masing-masing 1 kursi.

Kemudian di Dapil yang meliputi Kabupaten Maros, Pangkep, Barru, Parepare, Soppeng, Wajo, Bone, Sinjai, dan Bulukumba ini PKB, PKS dan PAN juga mengamankan masing-masing 1 kursi.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Tim Pemenangan Caleg DPR RI dari PPP, Andi Yuslim Patawari (AYP), Taufiq Husaini memastikan jika perolehan di internal PPP sendiri saat ini yang tertinggi adalah AYP.

"Untuk perolehan internal, kami tetap Optimis AYP pemilik kursi PPP itu," ungkap Mantan Ketum Badko HMI SulSelbar ini kepada Bonepos.com, Minggu, 28 April 2019 baru saja.

Ditambahkannya, bahwa berdasarkan data yang masuk bersumber dari C1 Plano tim AYP. Maka PPP mendapatkan satu kursi di dapil 2 kursi di Posisi 5-6.

"Data yang masuk diatas 50 persen dan kami yakin PPP sudah jelas mendapatkan kursi di Senayan," tambahnya.

Penulis:Admin