UPT SMAN 1 Bone Juara Umum Open Se-Sulselbar

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Siswa UPT SMA Negeri 1 Bone berhasil meraih juara umum pada Olimpiade Pendidikan (OPen) dan Pekan Pujangga 2019 tingkat se-Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat yang digelar oleh Prodi Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM).

Lomba OPen tersebut diselenggarakan FBS di Kampus UNM, Jalan Parangtambung, Makassar, 22-27 April 2019.

Pendamping UPT SMAN 1 Bone Drs. H. Sulaiman, M.Pd kepada Wartawan Bonepos.com, Sabtu, 27 April 2019. Ia mengatakan, ini suatu kesyukuran dan kebanggaan bagi SMA Negeri 1 Bone karena mampu menyabet juara umum pada Lomba OPen 2019 yang diikuti 47 Tim SMA sederajat se-Sulselbar.

"Dengan prestasi yang diraih ini mampu membuka semangat berprestasi buat para siswa siswi dan semakin termotivasi belajar Bahasa dan Sastra Indonesia dan semakin semangat mengikuti lomba ditingkat provinsi hingga nasional ke depannya," kata H. Sulaiman lewat pesan WhatsAppnya.

Ia menambahkan, sebanyak 14 siswa dari SMAN 1 Bone yang ikut pada Lomba OPen tersebut. Mereka mengikuti tujuh dari delapan cabang dilombakan. Juara yang diraih diantaranya, Juara I CTBI (Cepat Tepat Bahasa Indonesia), Juara II Debat Bahasa Indonesia, Juara II Puisi, Harapan I Mendongeng dan Juara II Foto Kontes.

Adapun Juara I Debat, diraih SMAN 5 Soppeng, Juara II SMAN 1 Bone, dan Juara III MAN 2 Makassar serta Harapan I SMAN 2 Soppeng. Untuk lomba CTBI, Juara I SMAN 1 Bone, Juara II SMAN 17 Makassar dan Juara III MAN 1 Makassar.

Lomba tersebut dibuka oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman,ST,MT pada Senin, 22 April 2019.