Mahasiswa IAIN Watampone Berkunjung ke Bonepos

Puluhan mahasiswa, gabungan prodi Institut Agama Islam Negeri  (IAIN) Watampone, melakukan kunjungan ke kantor Redaksi media Bonepos.com di Jalan Bali, Kabupaten Bone, Sulsel, Senin sore, 29 April 2019.

BONEPOS.COM, BONE - Puluhan mahasiswa, gabungan prodi Institut Agama Islam Negeri  (IAIN) Watampone, melakukan kunjungan ke kantor Redaksi media Bonepos.com di Jalan Bali, Kabupaten Bone, Sulsel, Senin sore, 29 April 2019.

Pada kesempatan tersebut mahasiswa dari semester 2 dan 4 ini berkesempatan mempelajari seluk beluk media Online di Bonepos.com

.Sebelumnya para Mahasiwa ini telah mendapatkan pelatihan terkait cara peliputan yang dibawakan langsung oleh Dewan Redaksi Bonepos.com, M Saenal di Kampus IAIN beberapa waktu lalu.

"Hari ini kami berkunjung di kantor media Bonepos untuk ingin tahu teknis pemberitaan dengan seluk beluk di media online," ujar Andi Asrul perwakilan mahasiswa.

Dalam kunjungan tersebut mereka tampak antusias mengikuti paparan materi yang disampaikan oleh Pemimpin Redaksi Bonepos.com Andi Dedhy Sandhy.

"Sebagai media Online pertama yang hadir di Bone, berdasarkan google analistic, saat ini Bonepos.com sudah dikunjungi pembaca rata-rata lebih 16 ribu setiap harinya, dan ini terus bertambah," jelasnya.

Pada kesempatan itu juga, Ceo Bonepos ini juga membeberkan kiat soal cara bertahan manajemen Bonepos ditengah gempuran media-media online baru, yang tentunya memiliki pemodal yang lebih besar.

"Kuncinya adalah kemauan dan kerja keras, serta eksistensi untuk setiap hari menyajikan berita berkualitas kepada pembaca. Alhamdulillah buktinya kita bisa eksis meski tanpa pemodal besar di belakang kami," ungkapnya.

Selain mendapatkan ilmu tentang media Online Bonepos.com, para mahasiswa juga mendapatkan materi terkait tugas tugas peliputan dan teknik wawancara dengan nara sumber.

Disela acara sejumlah mahasiswa juga berkesempatan mengajukan sejumlah pertanyaan. Hingga diakhir acara, para mahasiswa menyerahkan penghargaan berupa piagam ke Ceo media Bonepos.com Andi Dedhy