Rumah Warga di Bone Dilalap Api, Kerugian Ditaksir Rp 150 Juta

BONEPOS.COM, BONE - Rumah warga Jl Latenri Tatta lingkungan Matajang, Kelurahan Manurunge, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, ludes terbakar, Senin, 29 April 2019 pagi tadi. Kerugian yang ditimbulkan peristiwa tersebut mencapai sekitar Rp. 150 juta.

Rumah semi permanen, Toko Natural Shoop yang terbakar itu milik Marwah Binti H. Jamil Dg Malewa 50 tahun,Guru SDN 63 Ajjalireng Kecamatan Tellu Siattainge.

Saksi, Zulfah anak korban mengatakan, sebelum rumah tersebut terbakar, Sulfa yang berada di dalam rumah bersama adiknya dikejutkan Api di bagian plapon rumah.

"Kepulan asap dan api itu bersumber dari dalam plapon di sudut rumah itu, saya bersama adik tidak bisa berbuat banyak karena api cepat membesar dan saya hanya bisa menyelamatkan Ijazah, laptop, handphone dan kamera dan barang lainnya semua ikut terbakar," ungkap Zulfah yang juga berprofesi sebagai Jutnalis Citizen Net TV.

Salah seorang warga setempat Amir menuturkan, kejadian ini pagi sekitar pukul 8.40 Wita. "Diduga penyebabnya arus pendek listrik ada korslet, kita sudah berussha memadamkan api tapi cepat membesar," tutur Amir

Berselang beberapa menit, petugas pemadam kebakaran Kabupaten Bone tiba di lokasi dan memadamkan api.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 150 juta. Rumah tempat usaha jualan baju dan sejumlah barang berharga seperti Laptop, Kulkas, TV, Kamera, HP dan prabot lainnya hangus terbakar. Selain itu, sejumlah perhiasan emas dan uang tunai jutaan rupiah pun ludes terbakar.