Bupati Cantik Talaud, Sri Wahyumi Manalip Ditangkap KPK

BONEPOS.COM, Lagi-lagi Satu pejabat daerah kembali jadi sasaran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Lewat operasi senyap, lembaga antirasuah ini mengamankan Bupati Talaud Talaud Sri Wahyumi Manalip (SWM), Selasa 30 April 2019 pukul 11.20 Wita.

Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif menyebut, penangkapan bupati cantik ini karena diduga telah menerima suap terkait proyek di Pemkab Kepulauan Talaud.

Kegiatan ini bagian dari rangkaian OTT sejak Senin, 29 April 2019 di Jakarta. KPK juga menangkap empat orang pihak swasta di Jakarta," kata Syarif.

Laode menambahkan dugaan gratifiikasi yang diterima Wahyumi dimulai dari tas, jam, perhiasan berlian, dan uang senilai ratusan juta rupiah.

Wakil Ketua KPK Laode M Syarif mengatakan, diduga telah terjadi transaksi terkait pengadaan atau proyek di Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud.

"KPK mengamankan 2 orang dari daerah tersebut termasuk unsur kepala daerah. Mereka sedang dalam perjalanan ke kantor KPK di Jakarta," kata Laode.

Dia menjelaskan, kegiatan ini bagian dari rangkaian operasi tangkap tangan (OTT) sejak Senin menjelang tengah malam, 29 April 2019 di Jakarta.

"Tim juga mengamankan 4 orang pihak swasta di Jakarta dan saat ini sudah berada di kantor KPK untuk menjalani pemeriksaan," kata Laode.

Kini total ada 6 orang yang diamankan KPK lewat OTT terkait proyek di Pemkab Kepulauan Talaud.