MTsN Pinrang Study Tour di MTsN 1 Bone

BONEPOS.COM, BONE - Kunjungan siswa dan guru MTsN Pinrang ke MTsN 1 Bone disambut meriah dengan tari adat. Selain itu rombongan Study Tour dari Kabupaten Pinrang juga disambut dengan berbagai pementasan seni dari sejumlah organisasi ekstra kokurikuler MTsN diantaranya Drum Band Iqra, PMR dan perwakilan Pramuka.

Kepala MTsN 1 Bone Muhammad Adam mengatakan, mudah-mudahan kegiatan ini bisa lebih menjalin hubungan silaturahim dari kedua madrasah ini.

"Tujuan kunjungan ini disamping sharing program, kita juga sharing tentang prestasi dan kompetensi siswa," kata Muhammad Adam, Senin, 29 April 2019.

Kepala MTsN 1 Bone dalam kesempatan itu juga memperkenalkan kelas-kelas di MTsN 1 Bone yang diunggulkan diantaranya kelas Cerdas Istimewah (CI), siswa yang pernah meraih juara 1 lomba KSM bidang study IPS Terpadu tingkat Nasional di Bengkulu.

"Keunggulan lainnya yang dimiliki MTsN 1 Bone terkait organisasi internal madrasah yakni Drum Band Iqra yang pernah menyabet Juara 2 di Akkarena 4 se Sulawesi Selatan," ungkap Muhammad Adam.

Sementara itu Kepala MTsN Pinrang Puji Laksono S.Pdi, M.Pdi dalam sambutannya mengatakan, kedatangan siswa dan guru di MTsN 1 Bone ini adalah kunjungan silaturahmi dirangkaikan Study Tour karena kita perlu belajar dan terus belajar.

"Melalui kegiatan ini saya sangat terkesan dan membuka pemikiran saya bagaimana kerjasama dengan pihak MTsN 1 Bone. Kita butuh inovasi sama seperti MTsN 1 Bone," ungkapnya.

Selain itu lanjut Puji Laksono, pihaknya mengakui suasana di MTsN 1 Bone cukup luar biasa dan semua terlihat sangat bagus.

"Setelah kami di Pinrang nanti, bisa ada perubahan dan satu tahun kedepan kami juga akan mengundang tema-teman dari MTsN 1 Bone untuk datang ke Pinrang," harapnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Wakamad MTsN 1 Bone, Suardi, S.Ag, M.Pdi, Hasyim, S.Ag, M.Pdi Wakamad Kesiswaan, serta para guru 60 siswa dan 20 guru dari Pinrang.