Hari Buruh Sedunia, Polres Sinjai Siaga Satu

BONEPOS.COM, SINJAI - Kepolisian Resor Sinjai, menggelar Apel Siaga Satu dalam rangka hari May Day atau hari buruh sedunia, di halaman Mapolres Sinjai, Rabu 1 Mei 2019.

Kegiatan apel tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Sinjai Komisaris Polisi Amran dan diikuti oleh pejabat utama Polres Sinjai, para perwira, dan bintara Polres Sinjai.

Menurut Kompol Amran bahwa kegiatan tersebut guna menjamin kesiapan satuan Polri khususnya Polres Sinjai dalam mengantisipasi aksi buruh dalam memperingati hari buruh sedunia, sehingga membutuhkan kesiapan personil yang berkekuatan cukup dan siap bergerak dengan cepat untuk mengamankan aksi bila ada di Kabupaten Sinjai.

"Kegiatan ini guna menjamin kesiapan satuan Polri khususnya Polres Sinjai dalam mengantisipasi aksi buruh dalam memperingati hari buruh sedunia. Sehingga membutuhkan kesiapan personil yang berkekuatan cukup dan siap bergerak dengan cepat untuk mengamankan aksi bila ada di Kabupaten Sinjai," ungkap Amran

Selanjutnya arahan Wakapolres Sinjai Kompol Sarifuddin, mengatakan bahwa hari May Day atau hari buruh sedunia merupakan agenda tahunan yang mana pihak Polri wajib mengamankan bila ada aksi dalam memperingati hari buruh tersebut. Namun di wilayah Kabupaten Sinjai sampai saat ini belum ada pemberitahuan tentang adanya rencana aksi.

"Meski sampai saat ini belum ada pemberitahuan terkait rencana aksi, namun kita tetap siap siaga dalam mengantisipasi hal tersebut, dan diharapkan agar seluruh personil Polres Sinjai agar tetap stand by di Mako memonitor situasi. Dan apabila sewaktu-waktu kita dibutuhkan maka kita akan bergerak dengan cepat," ungkap Sarifuddin.

Selain itu, Kompol Sarifuddin juga mengatakan bahwa kegiatan Apel Siaga seperti saat ini sebagai wujud dedikasi dan kesiapsiagaan pihak aparat terhadap hal-hal yang tidak diinginkan.

"Mengingat saat ini masih tahapan perhitungan suara Pemilu tingkat PPK masih ada satu PPK yang belum masuk ke KPUD Sinjai yakni PPK Kecamatan Sinjai Utara sehingga menjadi perhatian kita semua. Mudah- mudahan sebentar juga telah selesai dan masuk ke KPUD Sinjai," ujar Wakapolres Sinjai.

Pada apel siaga satu tersebut, Wakapolres Sinjai juga menyampaikan agar anggota atau personil tidak meninggalkan kesatuan sampai status Siaga Satu dicabut serta meningkatkan kegiatan Kepolisian seperti Patroli ke daerah rawan.

"Saya harap agar anggota atau personil tidak meninggalkan kesatuan sampai status Siaga Satu dicabut," harap Kompol Sarifuddin.

Penulis: Suparman Warium