Siswa MTsN 3 Bone Nikmati Liburan di Tanjung Bira

BONEPOS.COM, BULUKUMBA - Usai mengikuti Ujian Nasional (UN) baik dari tingjatan Sekolah Dasar (SD), Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) hingga Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) diberbagai Daerah menggelar acara penamatan berupa rekreasi disalah satu tempat wisata yang populer.

Seperti yang dilakukan pelajar MTsN 3 Bone,pada selasa 1 Mei 2019 dengan menggunakan sebanyak 10 kendaraan roda empat jenis mini bus, start dari sekolah,lokasi Lippujange, mereka menuju tempat wisata air laut, pasir putih Tanjung Bira Kabupaten Bulukumba. Yang jaraknya sekira 142 km dengan jarak tempuh tiga jam lebih.

Saat tiba di Tanjung Bira, rombongan langsung ketempat penginapan, beristirahat sejenak dan makan. Sejumlah pelajar saat tiba, tidak sabar ingin langsung menikmati suasana pantai dengan air laut serta ombaknya.

Ada pelajar yang langsung berenang, kumpul-kumpul, mandi, adapula yang mengeluarkan isi koceknya patungan menyewa banana boat ingin menikmati suasana pantai dari tengah laut selama 20 menit. Kegembiraan dan suara histeris terdengar saat Banana Boat yang ditumpangi sengaja dibalikkan oleh pemilik speed boat atas permintaan penumpang sendiri.

Basah kuyublah seluruh penumpang Banana Boat, cerita pengalaman selama diperjalanan diatas Banana Boat terdengar. Ada yang bilang asyik juga, ada pula pengalaman lain yang diungkapkan pelajar lain, mengatakan menegangkan,pengalaman pertama tak terlupakan, "ungkap salah seorang pelajar, bernama Cindy.

Penulis:Amry Amas