Begini Cara FKI Peringati Hardiknas

BONEPOS.COM, BONE - Momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Mahabbah Institut for Peace and Goodness (MIPG) menjalin silaturahim dan Diskusi Kemanusiaan Lintas Iman bersama GUSDURian Bone, FKI Ulul Al-Bab IAIN Bone, Komunitas Baca Buku (BaBu), dan berbagai latar belakang aktivis.

Momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dilaksanakan di Sekretariat Forum Kajian Ilmiah (FKI) Ulul Al-bab IAIN Bone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Kamis 02 Mei 2019. Momentum tersebut dimanfaatkan oleh aktivis perdamaian untuk memupuk perdamaian pemuda.

Andi Asrul Ketua Umum FKI mengatakan bahwa, akhir-akhir ini situasi bangsa dan negara mulai keruh dengan pertentangan berbagai pihak, maka dari itu dalam hal ini FKI berinisiasi melakukan silaturahmi dengan sejumlah kelompok aktivis.

"Mengingat bahwa suasana bangsa dan negara kita yang akhir-akhir ini mulai keruh dengan pertentangan antar berbagai pihak, maka inisiatif ini dihajatkan untuk merajut kebersamaan,"ujar Andi Asrul

Dalam silaturahim dan diskusi kemanusiaan tersebut disampaikan bahwa perbedaan suku, rasa, agama, sampai perbedaan pilihan politik tetap dipertemukan dalam cinta dan kemanusiaan.

Selain itu, Mahabbah Institut for Peace and Goodness (MIPG) menyampaikan dan sosialisasikan kegiatan PEACE CAMP yang akan dilaksanakan di Kabupaten Wajo dengan melibatkan peserta dari 3 Kabupaten.

Penulis: Iwan Taruna