Gelar Dialog Pajak, KPP Pratama Tetap Menjaga Integritas Antara Wajib Pajak

BONEPOS.COM, BONE - KPP Pratama Watampone menggelar Kegiatan Dialog Perpajakan dan Ramah Tamah bersama Wajib Pajak, di kantor pajak pratama jalan A Yani Kamis 2 Mei 2019.

Kegiatan dibuka secara lansung oleh Kepala KPP Pratama Watampone Amirudin Jauhari dan di hadiri para wajib pajak dan jajaran KPP pratama Watampone.

Amiruddin jauhari dalam sambutanya memberikan sedikit gambaran mengenai Wilayah Kerja KPP Pratama Watampone, Media penyampaian informasi perpajakan KPP Pratama Watampone baik dari Kelas Pajak, Whatsapp Konsultasi, dan melalui Radio (Halo Pajak).

"Tujuan kegiatan ini dilaksanakan adalah mengingatkan kembali kepada Wajib Pajak akan kewajiban perpajakan dan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kepuasan Wajib Pajak atas layanan yang telah diberikan oleh KPP Pratama Watampone.

Kedepannya diharapkan Wajib Pajak dapat melaksanakan kewajiban perpajakannya dengan benar dan tertib, dan turut serta menjaga integritas antara Wajib Pajak dengan KPP Pratama Watampone yang merupakan wilayah bebas korupsi" ungkap Amiruddin

Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi dibawakan oleh Kepala pelayanan Iwan Budi Rianawan yang memberikan materi tentang PP 23 tahun 2018 Yaitu pajak 0.5% untuk Wajib Pajak yang peredaran Bruto nya tidak melebihi 4.8 miliar setahun.

Setelah pemaparan PP 23 tahun 2018, dilanjutkan oleh Raden Bayu Agus Priyanto. Beliau menyampaikan materi tentang Aplikasi Layanan Perpajakan, meliputi DJPOnline, E-faktur, dan layanan unggulan perpajakan. Layanan tersebut meliputi Surat Keterangan Domisili (SKD) bagi Wajib Pajak luar negeri, cetak Surat Pemberitahuan Pajak Terutang PBB (SPPT PBB) sektor P3 (Perkebunan, Pertambangan, Perhutanan), Surat Keterangan Fiskal (SKF), dan Pemindahbukuan (PBK).

Setelah kegiatan pemaparan materi selesai, acara dilanjutkan dengan penampilan paduan suara dari Pegawai KPP Pratama Watampone dengan lagu yang berjudul Bangga Bayar Pajak dan Sipatokaan dan ditutup dengan foto bersama