Ini Puisi Kemenag Saat Acara Perpisahan Siswa MTSN 4 Sinjai

BONEPOS.COM, SINJAI - Asisten Setdakab Sinjai, Hj.Nikmat Baddare Situru, menghadiri kegiatan penamatan dan perpisahan Madrasah Tsanawiah Negeri 4 Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Mengangkat tema "Dengan Bekal dan Pendidikan Kita Melangkah Pasti Mengukir Prestasi Menuju Generasi Cerdas Yang Rejilius Dan Berakhalatul Kharima, yang berlangsung di Wisma Hawai. Kamis 2 Mei 2019.

Ketua Panitia Fauziah Nur dalam laporannya mengatakan bahwa Penamatan MTSN 4 Sinjai
bertujuan untuk membangun silaturahmi antara orang tua peserta didik. Tokoh masyarakat, Pemerintah dan peserta didik dengan tujuan membangun kerjasama dalam meningkatkan Pendidikan Menuju Madrasah Hebat bermartabat.

Kepala Kantor Kemenag Drs.H. Abd.Hafid M.Talla, dalam sambutannya menyampaikan bahwa melihat kegiatan penamatan atau tasyakuran tersebut adalah juga merupakan lomba orasi.

Dihadapan para tamu undangan, Kemenag Sinjai telah menyampaikan puisinya sebagai berikut :

"Berkatmu kutau aksara, berkatmu aku paham logika, berkatmu aku mengerti bahasa.

Terimakasih Guru Jasamu Sudah Mencerdaskanku, Jasamu Membuatku Paham Qhazan, Jasamu membuatku bukan orang bodoh.

Terima kasih Guruku karena keringatmu, karena suaramu aku menjadi manusia, terima kasih guru, kami tau rasa lelahmu mendidik kami, kami tahu betapa nakalnya kami, karena itu, maafkanlah kami guruku, terima kasih guruku terima kasih jasamu, terima kasih semua apa yang telah kau berikan. Semoga Tuhan membalas semua jasamu" ucap Abd Hafid saat membaca puisi.

Sementara itu, Asisten Administrasi Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Hj.Nikmat Baddare Situru, bahwa Pemerintah Daerah menyambut baik seluruh kegiatan- kegiatan yang dilakukan oleh Kementrian Agama dan seluruh jajaranya.

"Semoga ini berjalan dengan baik, dan sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan,
kita akan melakukan Safari Ramadan dan bersama-sama
menambah ladang pahala kita di bulan yang penuh berkah". jelasnya.

Turut hadir perwakilan dari Kapolres Sinjai, perwakilan Dandim Sinjai, Ketua Dewan Pendidikan, dan orang tua siswa. (*)