Kawal Hardiknas, Kapolrestabes Makassar Turunkan 1693 Personil

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Kapolrestabes Makassar Kombes Pol. Wahyu Dwi Ariwibowo, SIK, pimpin Apel pengecekan personil gabungan TNI – Polri dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS). Sebanyak 1693 personil gabungan Polda Sulsel dan jajaran Polrestabes Makassar melaksanakan apel di bawah jembatan Fly Over Makassar, Kamis (02/05/2019).

Hadir dalam Apel pengamanan tersebut Pejabat utama Polda Sulsel,Wakapolrestabes Makasaar, Para Kabag, Kasat dan Kasubbag Jajaran Polrestabes Makassar, Kodim 1408 BS/ Makassar, Bataliyon Linud Raider 700 Kodam Hasanuddin, Brimob Polda Sulsel.

Dalam Apel pengecekan, Kapolrestabes Makassar menghimbau kepada seluruh personil bahwa dalam mengawal aksi unjuk rasa tidak di perkenankan menggunakan senjata api (senpi).

Perwira pengendali di lapangan harus betul-betul mengontrol pasukan,”seluruhnya terkontrol bukan perorangan karena kita merupakan satuan yang terpimpin”, Ucap Kapolrestabes Makassar.

Kita kawal adek-adek mahasiswa yang ingin menyampaikan aspirasinya dengan pendekatan persuasif, jangan mudah terpancing.

Harapan saya, kepada seluruh personil yang sudah di tempatkan di setiap titik pengamanan tidak ada personil meninggalkan lokasi pengamanan tanpa seisin perwira pengendali.

Kepada seluruh pengamanan peringatan HARDIKNAS dalam wilayah hukum Polrestabes Makassar yang melibatkan TNI dan Polri laksanakan tugas dengan rasa tanggung jawab,”Mari kita kawal adek-adek Mahasiswa secara Profesional”, Pungkas Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo.

Penulis:Ahmad Rusli