Jelajah Indonesia, 5 Surga Wisata Tersembunyi yang Wajib Dikunjungi

BONEPOS.COM, Saat traveling di Indonesia, mungkin daerah seperti Jogja dan Semarang jadi salah satu tujuan kita yang ingin liburan. Selain lokasinya yang dekat dan banyak tempat wisatanya, kedua tempat tersebut juga menjadi pilihan yang ingin traveling hemat. Tapi, jika kamu tahu 5 surga tersembunyi ini bakalan bikin kamu rela mengunjunginya walau jauh. Simak berikut ini.

1. Pantai Senggigi, Lombok

Mendengar kata Lombok saja, kamu pasti sudah tahu kalau pulau ini menyimpan keindahan luar biasa. Pantai  Senggigi merupakan kawasan pariwisata yang banyak dikunjungi oleg traveler. Dari sini, kamu bisa menikmati beberapa perbukitan dan beberapa pantai yang terdiri dari teluk-teluk panjang dimulai dari selatan yaitu Pantai Batulayar, Batu Bolong, Senggigi, Kerandangan dan Mangsit.

Apa sih yang bisa kamu lakukan di sana? Sebelum beraktivitas, kamu sudah dijemput oleh keindahan sunrise yang benar-benar memanjakan matamu. Airnya yang tenang, bisa kamu gunakan untuk snorkeling untuk mengintip kekayaan terumbu karang di sana. akses nya pun mudah lho, jadi kamu nggak memerlukan effort yang besar.

2. Pantai Ora, Maluku

Sekarang kita berpindah ke Maluku. Nggak kalah dari Lombok, Maluku juga punya surga tersembunyi yang bikin kamu melongo. Saking kerennya, pasti kamu nggak mau pulang deh. Kalau kamu pergi provinsi ini, jangan lupa untuk mengunjungi Pantai Ora. Surga tersembunyi di wilayah timur Indonesia ini memiliki pasir putih dengan air laut yang jernih abis. Kekayaan ‘warga’ laut di perairan di sekitar Pantai Ora juga masih terjaga dengan baik, jadi kamu bisa melihat berbagai jenis terumbu karang cantik dan ikan-ikan yang berenang bebas di sekitarnya. Pemandangan di sekitar Pantai Ora juga sangat cantik. Ini sih auto nggak mau pulang.

3. Teluk Kiluan, Bandar Lampung

Masih seputar pantai, kali ini kita membahas surga tersembunyi di Lampung. Yaps, Teluk Kiluan! Destinasi ini sudah terkenal sejak 2011 lho. Untuk menjaga keasriannya, kamu nggak akan menemukan hotel berbintang di sini. Tapi, itu nggak jadi masalah bukan? Di sini kamu bisa menemui sekumpulan ikan lumba-lumba yang menari di permukaan laut. Duh lucu banget!

Di sini juga ada Laguna beach yang merupakan kolam renang alami berasal dari cekungan besar. Yang menambah keindahannya adalah, dinding kolam rennag ini berasal dari batu karang lho. Keran kan?

4. Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur
Destinasi yang jadi primadonanya wisata Indonesia ini punya banyak spot-spot mengagumkan yang harus kamu kunjungi. Selain bisa melihat Komodo dari dekat saja, di sini kamu akan dimanjakan dengan pantai-pantai yang masih jernih. Oh iya, di sini kamu bisa melihat pasir pantai berwarna pink lho. Asli guys, ini keren abis!

5. Sumba, Nusa Tenggara Barat
Nah satu lagi yang tidak boleh terlewat, surga tersembunyi yang wajib banget kamu kunjungi adalah Sumba. Guys, walau kamu nabung lama untuk pergi ke sini, semua akan terbayarkan dengan berbagai destinasinya.

Salah satunya Pantai Walakiri terkenal dengan pasir putih dan pantainya yang landai. Bahkan saat air laut surut kamu bisa berjalan-jalan hingga menuju pepohonan bakau dan bibir pantai. Ada juga Nihiwatu Beach yang disebut-sebut sebagai pantai terbaik nomor 1 di Asia Tenggara. Yakin kamu nggak mau datang ke sini?

Nah, itu 5 wisata surga tersembunyi milik Indonesia. Urungkan niatmu untuk traveling ke luar negeri dan siapkan dirimu untuk menjelajah Indonesia.
Gimana, kapan mau jelajah Indonesia?