Pelatihan Muballigh dan Muballighat, Ini Harapan Asisten II Sinjai

BONEPOS.COM, SINJAI - Asisten Administrasi Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Setdakab Sinjai, dr.Hj.Nikmat B.Situru membuka pelatihan Muballigh/Muballighat Tingkat Kabupaten Sinjai Tahun 2019, di Hotel Srikandi, Jumat 3 Mei 2019.

Dalam sambutannya, dr.Nikmat B.Situru menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan jalinan silaturahmi dan komitmen Pemerintah Daerah dalam membangun kemaslahatan umat.

"Dan keberadaan muballigh/muballighat sangat membantu Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam meningkatkan iman dan taqwa. Serta senantiasa mengaplikasikan nilai-nilai keagamaan yang baik dan benar dalam kehidupan sehari-hari serta peduli pada keadaan dan perkembangan kehidupan sosial masyarakat," kata dr.Nikmat

Ia juga berharap agar muballigh/muballighat senantiasa berjalan beriringan dengan dinamika kehidupan masyarakat sehingga segala perbedaan yang ada di masyarakat menjadi sebuah berkah.

"Terlebih kita semua tahu peran mubaligh sangat penting dalam menebarkan nilai-nilai keagamaan. Sehingga, saya berharap agar muballigh/muballighat senantiasa berjalan beriringan dengan dinamika kehidupan masyarakat sehingga segala perbedaan yang ada di masyarakat menjadi sebuah berkah," jelasnya.

Selain itu, dr.Nikmat juga menyampaikan bahwa semoga pelatihan ini bisa berjalan lancar dan aman serta bisa membawa manfaat bagi kita semua dan mendapatkan nilai positif.

"Semoga pelatihan ini bisa berjalan lancar dan aman serta bisa membawa manfaat bagi kita semua dan mendapatkan nilai positif," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, kegiatan tersebut, dihadiri langsung oleh Staf Ahli Bidang sosial dan Sumber Daya Manusia, Kepala Kementeriaan Agama Kabupaten Sinjai, narasumber, dan para peserta pelatihan. (*)