Peringati Hardiknas, Bupati Bone Ungkap Soal Mutasi

BONEPOS.COM, BONE - Sehubungan dengan adanya kewenangan yang diberikan Pemda untuk melakukan mutasi, Bupati Bone memastikan itu sudah dalam proses penggodokan.

Hal itu diungkapkan Bupati Bone HA Fahsar M.Padjalangi usai memimpin upacara Hari Pendidikan Nasional di halaman Kantor Bupati Bone, Kamis, 2 Mei 2019.

"Mutasi pasti ada dan sementara penggodokan, tapi tidak perlu diribut-ributkan," kata Andi Fahsar ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (2/5/2019).

Selain itu terkait harapan pada momentum terkait Hari Pendidikan Nasional menurut Bupati Bone diharapkan sebagaimana amanat Mendibud bahwa tetap mengedepankan kualitas dan menjaga karakter bangsa.

"Kita tetap kedepankan kualitas dan tetap menjaga karakter bangsa," ujar Fahsar.

Pada pelaksanaan peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun ini Bupati turut mengapresiasi kegiatan upacara itu. "Pelaksanaan upacara Hardiknas ini sempurna berjalan lancar dan tertib, semoga pendidikan kedepan bisa lebih maju sebagaimana diharapkan bersama," ucap Bupati Bone.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bone Hj. Syamsiar Halid mengatakan, terkait momentum Hardiknas diharapkan sekolah lebih mengedepankan kompetensi guru. "Ini yang harus diperkuat adalah kompetensi guru kapan kompetensi guru diperkuat anak-anak kita pasti akan maju," ungkap Hj. Syamsiar Halid yang juga Staf Ahli Bupati itu.

Dalam pelaksanaan Hardiknas 2019 di Kabupaten Bone sejumlah prestasi dipersembahkan antaralain penyerahan instentif kepada pemenang MTQ, penyerehan piagam penghargaan kepada para pemenang lomba OSN tingkat SD dan SMP yang telah mewakili Bone OSN tingkat Provinsi serta penyerahan piagam kepada para kepala sekolah dengan menagemen pengelolaan sekolah terbaik serta sekolah berprestasi dan penghargaan guru penulis buku dalam Judul Karya "Guru Perindu Langit".

Selain itu penyerahan Surat Keputusan pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil secara simbolis sebanyak 104 orang.