Polres Bulukumba bersama BMB Gelar Tabligh Akbar

BONEPOS.COM, BULUKUMBA - Ratusan warga Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, ikuti Tabligh Akbar menyambut Ramadan 1440 H, di Masjid Dato Tiro, Jumat 03 Mei 2019.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Polres Bulukumba yang bekerja sama dengan Bikers Muslim Bulukumba (BMB) dengan mengusung tema "Ntar lagi Ramdhan, Yuk Hijrah". Dengan kembali memperkokoh Ukhuwah Islamiyah demi utuhnya persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia.

Kegiatan ini dibuka dengan Pembacaan ayat suci Al Qur'an dilanjutkan sambutan Ketua Pelaksana, Kapolres Bulukumba dan Bupati Bulukumba kemudian dilanjutkan dengan pembagian buku "Menjadi Polisi Humanis" yang di susun oleh bripka Rahmat Kurniawan dan Bripka Rahmat Kurniansyah anggota Polres Bulukumba.

Kemudian diisi dengan tausiah dari ustad dan muballigh dari Ibukota yaitu Ustadz Derry Sulaiman.

Dalam paparannya Ustadz Derry Sulaiman mengatakan, yang pasti didunia ini hanyalah kematian, olehnya itu jangan ditunda-tunda untuk berhijrah menuju kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya.

"Tiada daya dan upaya bagi manusia kecuali kehendak Allah SWT, Allah-lah yang yang mengetahui segala sesuatu termasuk ajal seseorang, mari berhijrah," katanya.

Tabligh akbar tersebut dilaksanakan sebagai ajang mempererat silaturahmi antara Polri, TNI para bikers muslim dan masyarakat Butta Panrita Lopi.

Dalam sambutannnya Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan, dia berpesan kepada seluruh jemaah bahwa baru saja melaksanakan pemilihan Legislatif dan Presiden.

"Sekarang saatnya kita bersatu memperkokoh Ukhuwah Islamiyah demi keutuhan dan persatuan Negara republik Indonesia,"ujar pria murah senyum ini

Pada kesempatan itu, acara tersebut dihadiri oleh Bupati Bulukumba, Dandim 1411 Bulukumba, Ketua DPRD Kabupaten Bulukumba, personil Polres Bulukumba, persobil Kodim 1411 Bulukumba, komunitas pejuang subuh, komunitas Bikers Muslim Bulukumba dan segenap lapisan masyarakat Bulukumba.

Penulis:Iwan Taruna