Masuki Masa Purna Bakti, 10 Personel Polres Gowa Diarak Naik Bentor

BONEPOS.COM, GOWA - Upacara Wisuda Purna Bakti terhadap 10 personil Polres Gowa yang pensiun dan diakhiri dengan pelepasan tradisi pedang pora pada Sabtu (04/05) pagi ini berlangsung begitu khidmat dan penuh haru.

Menariknya, setelah upacara pelepasan dengan tradisi pedang pora, para wisudawan purna bakti ini pun diarak naik bentor (becak motor), yang dikemudikan langsung oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi bersama para pejabat utama keliling Kota Sungguminasa.

Istimewanya lagi, seluruh bentor yang dipergunakan pun bahkan dihias dengan berbagai ornamen pita untuk membuat tampilan kendaraan lebih spesial dan terlihat semakin menarik.

Adapun arak-arakan ini melalui rute yang diawali dari kantor Polres Gowa - Jl. Habibu Kulle - Jl. KH Wahid Hasyim - Jl. Sultan Hasanuddin - Jl. Tumanurung - Jl. Mesjid Raya - Jl. Andi Mallombassang, dan berakhir kembali di kantor Polres Gowa.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga menuturkan bahwa tradisi ini dilakukan sebagai wujud penghormatan terakhir kepada personil Polres Gowa yang telah mengabdikan diri sebagai anggota Polri hingga memasuki masa purna baktinya.

“Momen arak-arakan naik bentor ini pun diharapkan dapat menjadi kenangan tersendiri bagi para personil yang memasuki masa purna bakti,” tambah Shinto Silitonga.

Ungkapan haru dan terima kasih pun tak luput disampaikan oleh para personil yang memasuki masa purna bakti atas acara pelepasan yang diberikan kepada mereka.

Penulis:Ahmad Rusli