Antisipasi Balap Liar Selama Ramadhan, Polres Gowa Galakkan Operasi Cipta Kondisi

BONEPOS.COM, GOWA - Dalam rangka mengantisipasi adanya aksi balap liar selama bulan Ramadhan, jajaran Polres Gowa kini mulai menggalakkan operasi cipta kondisi.

Operasi cipta kondisi ini dilakukan oleh personil gabungan Satlantas, Satsabhara, Satreskrim dan Satnarkoba yang dibagi ke beberapa tim, dengan cara melakukan patroli ke sejumlah titik-titik lokasi yang dianggap kerap digunakan sebagai arena balap liar oleh kalangan muda-mudi, baik pada malam hari maupun subuh hari.

Kasubbag Humas Polres Gowa Akp M Tambunan menuturkan, pelaksanaan operasi cipta kondisi ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, mengingat aksi balap liar kerap kali mewarnai bulan Ramadhan, dan sangat meresahkan masyarakat.

“Operasi ini akan intens digalakkan. Untuk itu, kami himbau kepada muda-mudi untuk tidak melakukan aksi balap liar, sebab sangat membahayakan, baik untuk keselamatan diri sendiri maupun orang lain / warga pengguna jalan lainnya,” ujar Kasubbag Humas.

Sementara itu, KBO Satlantas Polres Gowa Iptu Dayu Arry menegaskan, pihaknya akan melakukan penindakan tegas apabila menemukan para pelaku balap liar.

“Kami akan lakukan tilang dan penyitaan terhadap kendaraan maksimal hingga satu bulan lamanya, apabila ditemukan berada di lokasi balap liar,” jelas Iptu Dayu Arry.

Adapun pada Senin (06/05) subuh tadi, personil Polres Gowa yang dipimpin oleh Kasat Narkoba Akp Maulud telah melaksanakan operasi cipta kondisi perdana terhadap aksi balap liar, dengan menyasar lokasi di Jalan Tun Abdul Razak Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, tepatnya di Patung Badik Batas Kota Gowa Makassar.

Penulis:Ahmad Rusli