Warga Hartako Makassar Mengais Rejeki dengan Berjualan Takjil

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Menjelang waktu berbuka puasa yang populer dengan sebutan ngabuburit selalu menjadi hal yang di tunggu - tunggu selama bulan ramadhan.

Moment tersebut biasanya di manfaatkan oleh masyarakat berjualan dan ajang untuk jalan - jalan bersama keluarga, maupun teman sambil mecari takjil.

Sebagian kalangan masyarakat di Perumahan Bukit Hartako Indah Daya Makassar, Sulawesi Selatan, memanfaatkan momen ngabuburit ini dengan berjualan takjil.

Berdasarkan pantauan, ada beragam takjil yang dijual, diantaranya, es buah, es kelapa, palabutung, jalankote, dan beraneka takjil lainnya.

"Biasanya kami juga menjual di luar dari bulan ramadan siang hari, pada bulan ramadan kami menjual di sore hari," ungkap Mama Kris salah satu penjual, Senin 6 Mei 2019

Adapun keuntungan menjual takjil di bulan suci ramadan, lanjut Dia jauh lebih banyak di banding diluar dari bulan suci ramadan.

Sementara itu, salah satu pembeli, mengungkapkan, bahwa dengan adanya penjual takjil tersebut, dirinya tidak perlu repot-repot untuk menyediakan makanan untuk berbuka.

"Kita tidak perlu lagi jauh - jauh untuk mencari menu buka puasa karena di depan perumahan sudah banyak penjual untuk berbuka puasa kita tinggal jalan beli saja," ujar Narti.