Personil Audience Forum Awardee Beasiswa Unggulan Indonesia Timur Temui Wabup Sinjai

BONEPOS.COM, SINJAI - Wakil Bupati Sinjai, Hj.Andi Kartini Ottong, telah menerima kunjungan dari Audience Forum Awardee Beasiswa Unggulan Indonesia Timur di ruang kerjanya, Rabu 8 Mei 2019.

Ketua Forum Awardee Beasiswa Unggulan Indonesia Timur, Andi Baso Husain yang didampingi oleh A. Muh.Fadly sebagai Inisiator sekaligus Dewan Penasehat Forum tersebut menyampaikan bahwa Sosialisasi Beasiswa Unggulan ini akan diadakan oleh Forum Awardee Beasiswa Unggulan Indonesia Timur dalam bentuk Seminar atau Talk Show.

"Sosialisasi ini akan diadakan untuk semua rekan-rekan Mahasiswa Sinjai dan Siswa/Siswi Sekolah yang akan melanjutkan perkuliahan Negeri maupun Swasta," kata Fadly

Dalam Audience tersebut, Wakil Bupati bersama kedua anggota Forum Awardee Beasiswa Unggulan Indonesia Timur, telah membahas mengenai tekhnis acara dan Forum apa saja yang akan diundang sebagai peserta.

Pihak Forum juga meminta kesediaan personel Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai yang nantinya ikut bertindak selaku Pemateri atau Narasumber.

Wakil Bupati Sinjai, A. Kartini Ottong, menyambut dengan antusias rencana sosialisasi tersebut. Beliau menyampaikan bahwa hal ini sejalan dengan Visi Misi Program Pemerintah Daerah yang merujuk pada Peningkatan Sumber Daya Manusia yang unggul dan berdaya saing dalam ranah Pendidikan.

“Kita mengharapkan lahir generasi-generasi terdidik untuk meningkatkan kualitas SDM di Kabupaten Sinjai. Dengan adanya Beasiswa Unggulan yang mencakup Pendidikan Lanjutan Strata 1,S2, sampai S3, anak-anak muda termotivasi untuk melanjutkan pendidikan demi pengembangan kualitas diri dan lingkungan," kata Hj.Andi Kartini.

Hj.Andi Kartini juga menyebutkan bahwa kegiatan tersebut sudah sejalan dengan Program Pemerintah Daerah dimana akan berupaya semaksimal mungkin untuk mencetak 100 orang lulusan Magister dan 50 orang lulusan Doktor.

"Sosialisasi Beasiswa ini sangat sejalan dengan Program Pemerintah Daerah yang ingin mencetak 100 orang lulusan Magister dan 50 orang lulusan Doktor," jelasnya. (*)