Bubarkan Aksi Balap Liar, Polres Gowa Jaring 19 Unit Motor

BONEPOS.COM, GOWA - Keresahan masyarakat akan aksi balap liar yang kerap dilakukan para remaja di sepanjang Jalan Tumanurung Kecamatan Somba Opu langsung disikapi dengan tegas oleh Polres Gowa.

Hal itu dibuktikan pada Kamis 9 Mei pagi ini, Tim UKL Polres Gowa yang dipimpin Kasat Sabhara Akp Al Habsi dengan sigap melakukan operasi, dan berhasil membubarkan sekaligus menjaring sebanyak 19 unit sepeda motor yang ikut dalam aksi balap liar di lokasi tersebut.

"Hari ini, kami kembali berhasil membubarkan sekaligus menjaring sebanyak 19 unit motor berbagai merk saat melakukan operasi balap liar di Jalan Tumanurung, yang mana seluruh kendaraan itu kini diamankan ke kantor Polres Gowa untuk ditindaklanjuti," terang Kasat Sabhara saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut, Kasat Sabhara mengatakan bahwa operasi aksi balap liar kali ini dilakukannya bersama tim-nya yang terdiri dari personil gabungan Satsabhara dan Satlantas Polres Gowa dengan cata membokade lokasi yang dijadikan arena balap liar tersebut, sehingga para pelaku tidak memiliki ruang untuk melarikan diri saat dilakukan operasi.

"Kami lakukan blokade. Personil di bagi dua, ada yang masuk dari arah timur dan ada yang masuk dari arah barat, sehingga para pelaku balap liar tidak bisa melarikan diri saat dilakukan operasi," jelas Akp Al Habsi.

Adapun sebelumnya, petugas juga telah melakukan pembubaran aksi balap liar di Jalan Tumanurung ini kemarin, dan berhasil mengamankan 8 unit sepeda motor yang terlibat.

Dari informasi yang dihimpun, sejauh ini Polres Gowa juga telah berhasil mengamankan 32 unit sepeda motor dalam operasi aksi balap liar ini, yang telah dilakukan sejak awal Ramadhan.

"Sesuai dengan atensi Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, operasi cipta kondisi dengan sasaran aksi balap liar terus digalakkan jajaran Polres Gowa, guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama bulan Ramadhan 1440 Hijriah di wilayah Kabupaten Gowa," kata Kasat Sabhara Akp Al Habsi.

Penulis: Ahmad Rusli