Razia Balap Liar, Polres Bone Amankan Puluhan Unit Sepeda Motor

BONEPOS.COM, BONE - Puluhan unit sepeda motor terjaring razia aparat Satlantas Polres Bone saat melakukan aksi balap liar di sejumlah tempat yang dijadikan arena balapan liar.

Hingga hari kedua di bulan suci Ramadhan ini, ada 20 unit sepeda motor diangkut dan diamankan di Mapolres Bone.

Aksi balap liar yang diikuti oleh puluhan pemuda yang ditonton oleh ratusan pasang mata itu diciduk pada Selasa dini hari dan dua pengendara lainnya diamankan usai shalat subuh pada Rabu, 8 Mei 2019.

"Kami akan berikan sanksi tilang sesuai prosedur yang berlaku dan harus melengkapi surat-surat kendaraan dan semua kelengkapan kendaraannya, itu pun baru bisa lepas setelah lebaran," kata Kasat Lantas Polres Bone AKP H.M.Tamrin saat dikonfirmasi Bonepos.com, Rabu, 8 Mei 2019.

Dalam razia balapan liar selama Ramadhan ini, Kasat Lantas Polres Bone telah melibatkan belasan personil yang ditugaskan khusus mengintai tempat-tempat yang disinyalir dijadikan arena balap liar. "Dalam melakukan penertiban balapan liar ini kita lakukan razia secara tidak langsung, tapi petugas lebih awal mengamankan motor sebelum melakukan balapan liar dengan merazia sepeda motor yang dicurigai tidak memiliki kelengkapan kendaraan," ungkap M.Tamrin.

Puluhan motor yang diamankan Sat Lantas Polres Bone itu merupakan kendaraan dengan knalpot brong, motor tidak ada kelengkapan dan juga sepeda motor yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan saat terjaring razia.

Dengan adanya tindakan petugas Sat Lantas Polres Bone melakukan penertiban dan razia balap liar itu, masyarakat berharap tidak lagi merasa terganggu baik pengguna jalan maupun menimbulkan kebisingan.