10 Siswa Wakil Bone Akan Bersaing di Provinsi

BONEPOS.COM, BONE - Sebanyak 10 siswa di Kabupaten Bone siap berlaga
di tingkat Provinsi pada Juni 2019 mendatang.

Mereka adalah wakil Bone yang akan mengikuti lomba Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SMP dan MTs untuk lima cabang olah raga yang dipertandingkan.

Siswa yang lolos ke tingkat Provinsi tersebut adalah yang telah meraih juara I pada seleksi O2SN yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Kabupaten Bone Bidang SMP, MTs di Gedung Olah Raga (GOR) Lapatau Bone, Jumat, pekan lalu.

Adapun cabang Olah Raga yang dipertandingkan yaitu Atketik, Lari, Lompat, Lempar, cabang Bulu Tangkis, Pencak Silat, Karate dan Renang.

Sekolah yang mewakili Kabupaten Bone itu adalah SMPN 1 Watampone cabang Karate putra Muh. Fadel Anugrah dan putri Kenia Rachel, N, SMPN 3 Watampone cabang Bulu Tangkis, putra A Darmawangsyah Susilo, putri Ratu Mayanda SMPS Islam Athirah Bone, SMPN 7 Watampone cabang Atletik putra Muh Fadli Aditya, putri Revalina SMPN 2 Ponre, untuk cabang Renang, Alfaridzy Anwar SMPS Islam Athirah Bone, putri Siti Nurfaizah SMPN 2 Libureng, cabang Pencak Silat putra Muhammad Ilham S SMPN 1 Mare, putri Sita Mardatillah SMPS Athirah.

"Ini yang dibina khusus oleh pembina sekolah masing-masing, kita berharap mereka bisa juara ditingkat Provinsi bahkan ditingkat Nasional," kata Kabid SMP MTs Disdik Bone M. Ramli didampingi Kasi Kesiswaan Bidang SMP MTs Disdik Bone H Buhaerah, Kamis, 9 Mei 2019.