Jalin Silaturahmi Sesama Kader, Pengurus HMI Cabang Bone Lakukan Safari Komisariat

BONEPOS.COM, BONE - Sejumlah Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bone melakukan safari ke HMI Komisariat Arung Palakka, di Jalan Andi Pangeran Pettarani, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Jum'at 10 Mei 2019.

Agenda Safari Komisariat di Bulan Suci Ramadhan tersebut merupakan kegiatan untuk menjalin keakraban, kebersamaan, dan silaturahmi sesama kader HMI.

Ketua Umum HMI Cabang Bone, Muhammad Sabir mengatakan bahwa agenda tersebut merupakan program kerja insidentil, selain daripada berkunjung agenda ini merupakan ajang mempererat tali silaturahmi sesama kader.

"Agenda Safari Komisariat ini sebenarnya merupakan hasil dari rapat harian pengurus HMI Cabang Bone sebelum memasuki Bulan Suci Ramadhan kemarin untuk mendatangi setiap Komisariat melaksanakan sahur bersama,"ujar Muhammad Sabir

Selain itu, Muhammad Sabir juga menambahkan bahwa pada agenda Safari Komisariat tersebut tidak hanya sekedar datang berkunjung saja, tetapi juga melaksanakan Sahur bersama dengan kader HMI Komisariat Arung Palakka.

"Sambil menunggu waktu sahur tiba, kami mengisi kesempatan itu dengan melakukan kajian tentang Keislaman untuk memperkuat keimanan kita dalam menjalankan ibadah puasa. Komisariat pertama kita kunjungi itu adalah Komisariat Arung Palakka, selanjut masih ada delapan Komisariat yang akan kita kunjungi,"kata Muhammad Sabir

Terpisah dengan Dandi Risaldi selaku Ketua Umum HMI Komisariat Arung Palakka mengatakan bahwa kegiatan yang digagas oleh Pengurus HMI Cabang Bone patut diberikan apresiasi, karena selain menjalin keakraban juga memperdalam ilmu pengetahuan.

"Kegiatan ini menurut kami selaku kader dari Komisariat Arung Palakka sangat bagus. Karena kegiatan ini, selain teman-teman di Komisariat diberikan kajian ataupun diskusi tentang keislaman yang bisa memperdalam ilmu teman-teman, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi seluruh kader HMI Komisariat Arung Palakka bersama kakanda-kakanda Pengurus Cabang, dan apalagi sahur bareng tadi juga salah satu ajang untuk mempererat hubungan emosional lebih dalam lagi,"kata Dandi Risaldi

Untuk diketahui, ada sembilan Komisariat yang ada dalam lingkup Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bone yakni, HMI Komisariat IAIN Bone, HMI Komisariat Syariah IAIN Bone, HMI Komisariat STKIP Muhammadiyah Bone, HMI Komisariat MIPA STKIP Muhammadiyah Bone, HMI Komisariat PGSD Bone, HMI Komisariat Arung Palakka, HMI Komisariat STIH Pengayoman Watampone, HMI Komisariat Matanna Tikka, dan HMI Komisariat Persiapan STIP Pertanian Bone.

Penulis:Iwan Taruna