Orang Tua Asyik Mancing, Dua Anak Tewas Tenggelam di Sungai

BONEPOS.COM, BONE - Nasib malang menimpa dua bocah berusia 8 tahun, bukannya pulang membawa hasil tangkapan ikan bersama ayahnya, tetapi pulang dengan keadaan sudah tidak bernyawa lagi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Bonepos.com, bahwa anak tersebut diketahui bernama Fadlan Nur Fikri (8) dan Abdi Resmi (8) ditemukan meninggal dunia di Sungai Luppereng Desa Cinennung, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Sabtu 11 Mei 2019.

Fadlan dan Andi Reski ini ditemukan mengapung di air dan keadaannya sudah tidak bernyawa lagi, kedua bocah tersebut ditemukan oleh orang tuanya bersama warga saat dilakukan pencarian.

Kapolsek cina Iptu Abdul Rahim yang dikonfirmasi menjelaskan kronologisnya bahwa kejadian tersebut bermula saat kedua anak itu ikut bersama bapaknya ke sungai untuk menangkap ikan dengan cara tradisional yaitu dengan racun yang terbuat dari daun daun.

"Korban bersama sepupunya berangkat jam 9 pagi dari rumahnya kesungai ikut dengan bapaknya untuk tangkap ikan, setelah sampai kesungai korban sempat lepas dari pantauan orang tuanya, sehingga dilakukan pencarian terhadap korban bersama warga,"ungkap Abdul Rahim

Lanjut dia, setelah dilakukan pencarian beberapa saat kemudian kedua korban ditemukan mengapung didalam air dan sudah tidak bernyawa, korban diduga tenggelam dan tidak tahu berenang di sungai yang diperkirakan kedalamannya sampai 10 meter.

"Saat ini korban sudah di evakuasi oleh orang tua bersama warga kemudian dibawa kerumah duka,"tambahnya

Editor:Andi Dedhy