Wakil Bupati Bone Serahkan Dana Insentif Guru Mengaji 2 Miliar

BONEPOS.COM, BONE - Wakil Bupati Bone H Ambo Dalle menyerahkan dana insentif kepada guru mengaji di Kabupaten Bone sebesar Rp 2 miliar. Dana tersebut diperuntukkan bagi 4.000 guru mengaji.

Pemberian bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Bone usai Shalat Jum'at di Masjid Al-Markaz Al-Ma'arif, Kelurahan Macanang Kabupaten Bone, Jumat, 10 Mei 2019.

"Pemberian bantuan ini adalah bentuk perhatian khusus pemerintah kepada guru mengaji yang tahun ini ada 4.000 orang. Kita tidak persoalkan jumlahnya tapi ini nikmat yang diberikan oleh Allah dan kita serahkan pada bulan suci Ramadhan mudah-mudahan ada berkahnya," ungkap Ambo Dalle dihadapan para guru mengaji.

Wakil Bupati Bone berharap, dana insentif tersebut dapat tersalur dan menjadi motivasi kepada guru mengaji yang telah ikhlas mendidik generasi penerus itu.

Sementara Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Bone Muh.Amin mengatakan, kepedulian pemerintah kepada BKPRMI ini patut diapresiasi. "Bantuan bagi yang terkaper itu sesuai dengan anggaran yang ada yakni Rp 500 ribu perorang pertahun, disamping keikhlasan yang tinggi kita juga syukuri karena Bone bisa dapat anggaran hibah yang di daerah lain belum tentu ada," ungkap Muh. Amin.

Penyerahan bantuan insentif guru mengaji tersebut dihadiri Kepala bagian Kesra Setda Bone A Haikal, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bone Syamsu Rijal, Sekum DPD BKPRMI Bone Firdaus Kasim, Sekda LP2TKA BKPRMI Bone Adnan Nur Al Madany, Ustadz dan Udstadzah.