Minta Uang Tak Diberi, Remaja di Bone Ini Ancam ‘Mutilasi’ Ibunya

BONEPOS.COM, BONE - Entah setan apa yang merasuki Samsul Bijai, hanya gara-gara minta uang namun tidak diberi, Dia tega mengancam akan membunuh Pia, yang tak lain adalah ibu kandungnya sendiri.

Alhasil, remaja berumur 24 tahun, asal Jalan Sungai Musi, Kelurahan Manurungnge, Kecamatan Tanete Riattang, Watampone itu harus berurusan dengan Polisi.

Kanit Resmob Polres Bone Ipda Achmad Alfian yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, menurut Dia, tersangka diamankan berdasarakan laporan Pudding suami dari korban di Polres Bone tanggal 09 Mei 2019.

"Tersangka sudah diamankan sekira pukul 23.00 wita tadi, atas laporan orang tua korban yang merasa terancam dengan perbuatan tersangka," ungkap Achmad Alfian, Minggu malam.

Adapun dari hasil introgasi sementara, pelaku mengakui telah mengancam Ibunya karena tidak diberi uang sebesar Rp 1,5 juta, dimana uang itu akan digunakan tersangka untuk merantau ke Jakarta.

"Awalnya tersangka mengancam akan memotong-motong ibunya, setelah itu Dia kembali mengancam ke dua orang tuanya dengan menggunakan pisau dapur," jelasnya.

Saat ini, lanjut Achmad Alfian, tersangka berikut barang bukti satu buah pisau dapur sudah diamankan di Mapolres Bone, guna dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Atas perbuatannya itu, tersangka terancam dikenakan Pasal 335 ayat 1 KUHP dan Pasal 2 ayat 1 UU Darurat No 12 Tahun 1951.

Penulis: Ilham Iskandar