13 Sekolah Di Bone Diusulkan Adiwiyata Nasional, Ini Daftar Sekolahnya

BONEPOS.COM, BONE - Sedikitnya 13 Sekolah jenjang SD dan SMP di Kabupaten Bone akan berjuang kembali menuju Sekolah Adiwiyata Nasional.

Hal itu disampaikan tim pembina sekolah Adiwiyata DLHD Bone Drs. Muh. Yunus, M.S saat berkunjung di SD Inpres 10/73 Watang Palakka Kecamatan Tanete Riattang Barat, Selasa, 14 Mei 2019.

Muh. Yunus menambahkan, persiapan menghadapi penilaian Adiwiyata Nasional itu dijadwalkan akan berlangsung pada pertengahan Juli mendatang.

"Biasanya penilaian mulai pertengahan Juli dilakukan verifikasi administrasi dan setelah itu baru lanjut visitasi," ungkap Muh. Yunus.

"Tahun ini ada 13 sekolah di Bone kita usulkan untuk Adiwiyata Nasional, mudah-mudahan kita bisa shering dengan pihak sekolah tersebut," ujarnya.

Kepala SD Inpres 10/73 Watang Palakka Sinar Samsu dikonfirmasi Bonepos.com mengatakan, pihaknya sudah siap mengahadapi penilaian Adiwiyata Nasional itu.

"Kami sudah siap dan silahkan didaftar, kita dukung program Adiwiyata ini untuk kebaikan sekolah dan memang ada anggrannya 20 persen dari dana BOS," ucap Sinar Samsu.

Sekolah yang telah dipersiapan maju ke Adiwiyata Nasional adalah SDN 26 Watang Palakka, SD Inpres 10/73 Watang Palakka, SDN 13 Biru, SD Inpres 6/75 TA, SD Inpres 6/75 Corawali Barebbo, SD Inpres 12/79 Labissa, SDN 254 Tebba Salomekko, SD Inpres 12/79 Lili Riaja Lapri, SMPN 1 Watampone, SMPN 7 Watampone, SMPN 1 Salomekko, SMPN 9 Watampone dan SMPN 1 Barebbo.

Adapun sekolah di Kabupaten Bone yang telah mengantongi sertifikat Adiwiyata Nasional 2018 yaitu SMP Negeri 3 Tellu Siattinge dan SDN 14 Biru.