Kawanan Pencurian Alkes Dinkes Sinjai Diciduk di Kolaka

BONEPOS.COM, SINJAI - Pelarian kawanan pencurian alat kesehatan (alkes) Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai berakhir dengan penangkapan tiga remaja yang melakukan persembunyian di Jalan Tamalaki II Kelurahan Laloeha Kecamatan Kolaka Kabupaten Kolaka, Minggu, 12 Mei 2019 kemarin.

Aparat Polres Sinjai yang diback up Resmob Polres Kolaka, Sulawesi Tenggara berhasil mengamankan tiga pelaku diantaranya Herman (28), Arfah, (19), Rudianto (18) yang berdomisili di Kecamatan Sinjai Utara.

Selain menangkap pelaku, polisi juga berhasil menyita sejumlah barang bukti hasil curian pelaku diantaranya
20 buah alat ukur tekanan darah warna silver, 1 buah senapan angin warna loreng, 1 buah speaker merek Simbadda warna hitam.

"Pelaku dan barang buktinya saat ini sudah kita amankan di Polres Sinjai. Ketiga pelaku ini tiba di Sinjai pada hari senin kemarin, dan saat ini ketiganya sementara dalam tahap proses pemeriksaan," kata AKP. Noorman kepada bonepos.com, Selasa 14 Mei 2019 melalui telefon selulernya.

Sebelumnya, dalam laporan polisi bahwa pada hari Senin tanggal 22 april 2019 sekitar pukul 09.00 wita Unit Resmob mendapat laporan dari SPKT bahwa telah terjadi Pencurian dengan pemberatan (CURAT) di kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai sehingga unit Resmob langsung bergerak menuju TKP dan melakukan olah TKP.

Dari hasil olah TKP dan hasil penyelidikan diperoleh bahan keterangan atas terduga pelaku pencurian tersebut namun yang diduga pelaku tersebut sudah lebih dahulu meninggalkan kediamannya, sehingga Unit Resmob terus melakukan penyelidikan atas keberadaan para pelaku dan pada tanggal 11 Mei 2019 Unit Resmob mendapat informasi bahwa pelaku tersebut berada di Kota Kolaka.

Penulis: Suparman Warium