MAN 1 Bone Keciprat Dana Bantuan Program SBSN Rp 4,8 Miliar

BONEPOS.COM, BONE - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bone kambali mendapat peluang untuk mengembangkan program keterampilan melalui bantuan program SBSN.

Program tersebut diperuntukkan untuk bantuan pembangunan gedung keterampilan senilai Rp 4,8 Miliar.

Program ini atas kerjasama antara pihak Kementerian Agama dengan Menko Perekonomian RI.

Kepala MAN 1 Bone H Muslimin mengatakan, walaupun saat ini MAN 1 Bone sudah mempunyai program keterampilan busana dan pengelasan namun untuk meneruskan atau mengembangkan program keterampilan di MAN 1 Bone tersebut pihak sekolah tetap berupaya meminta dukungan dari pihak pemerintah pusat.

"Kita meminta dukungan pemerintah pusat untuk program SBSN, dengan melalui proyek itu, pada 2020 diharapkan MAN 1 mendapatkan bantuan sarana gedung keterampilan," ujar H Muslimin.

Dalam menindaklanjuti program SBSN tersebut Kepala MAN 1 Bone diundang ke Kantor Kementerian Agama RI di Jakarta, untuk mengadiri kegiatan Bimtek pada akhir April lalu.

Patut diapresiasi, dari sekitar 800 peserta dari Madrasah Aliyah Negeri se Indonesia yang memilih program keterampilan tersebut hanya terpilih 17 Madrasah pada tahapan pertama yang siap kembangkan program itu dan salah satunya adalah MAN 1 Bone perwakilan dari Sulawesi Selatan.

Editor: Sugianto Warium