492 Pegawai Setara PNS di Bone Pemberkasan, Irsal : PPPK Patut Bersyukur

BONEPOS.COM, BONE - Sebanyak 492 peserta yang dinyatakan lulus hasil seleksi pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap I Pemerintah Kabupaten Bone kembali mengikuti tahapan pemberkasan di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kantor Bupati Bone, Jl Jend. Ahmad Yani Watampone, mulai 15 sampai 22 Mei 2019.

Peserta yang dinyatakan lulus hasil seleksi PPPK tahap I tersebut terdiri dari 406 formasi tenaga guru dan 86 tenaga penyuluh pertanian.

Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Pemkab Bone Irsal Mahmud mengatakan, semua peserta PPPK patut bersyukur terhadap Pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Bone yang mengusulkan semua peserta lulus Passing Grade untuk mengikuti pemberkasan.

"Peserta PPPK harus bersyukur kepada pemerintah daerah karena semua diusulkan yang lulus Passing Grade tanpa ada lagi tahapan perengkingan sama seperti di daerah lain," ungkap Irsal Mahmud saat dikonfirmasi Tribun Bone di ruang kerjanya Rabu, (15/5/2019).

Selain itu lanjut Irsal semua peserta PPPK itu levelnya sama dengan ASN atau PNS. "Mereka bukan lagi honorer tapi sudah selevel ASN dan disiapkan gaji dari APBD, hanya bedanya memiliki masa kontrak dan tidak ada gaji pensiun," kata Irsal

Untuk mengantisipasi membludaknya peserta, kegiatan pemberkasan ini akan berlangsung selama enam hari sesuai jadwal yang telah diatur oleh panitia yakni berkisar 80 orang perhari.

Dalam kegiatan pemberkasan itu, peserta membawa dokumen pemberkasan sebagaimana yang dipersyaratkan dengan mengacu pada Peraturan Badan Kepegawaian Negara Nomor 1 Tahun 2019 tentang petunjuk teknis PPPK.