BPI Buka Pendaftaran Event Berkah Ramadhan Tahun 2019

BONEPOS.COM, BONE - Baruga Pendidikan Indonesia (BPI) akan menggelar berbagai lomba untuk menciptakan cendekiawan muslim di Bulan Suci Ramadhan.

Perlombaan tersebut diutamakan untuk adik-adik yang berada di sekretariat BPI dan untuk umum. BPI Event Berkah Ramadhan akan diadakan di Sekretariat Baruga Pendidikan Indonesia, Jalan Cempalagi, Kampung Peca, Kelurahan Maccope, Kecematan Awangpone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Panitia Pelaksana, Idhansyah mengungkapkan bahwa maksud dari kegiatan tersebut untuk mengedukasi generasi penerus agar memiliki jiwa kompetitor disetiap perlombaan, dan meningkatkan kreatifitas serta inovatif.

"Kegiatan ini tujuannya untuk mengajarkan adik-adik untuk mempunyai jiwa berkompetisi disuatu perlombaan, membuat anak lebih kreatif dan inovatif, meningkatkan ketangkasan dan kecerdasan anak, mengukur kemampuan belajar anak, meningkatkan rasa percaya diri anak,"ungkap Idhansyah

Motto dari Baruga Pendidikan Indonesia "Aksi untuk Anak Bangsa" yang berarti "Merupakan aksi dari pemuda-pemuda pemerhati anak-anak penerus bangsa, dan selalu memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat bangsa dan negara," tambah Muldiyana founder Baruga Pendidikan Indonesia

Adapun lomba yang akan di lombakan adalah lomba adzan untuk kaum laki-laki, lomba tadarrus kaum perempuan dan laki dari rentang usia 6-12 tahun.

Pendaftaran sudah dibuka hingga tanggal 21 mei 2019 dan Perlombaan akan dimulai pada tanggal : 22 - 23 mei 2019.

Penulis:Iwan Taruna