Diduga Keracunan Makanan, Warga Bone Ini Dilarikan ke RS

BONEPOS.COM, BONE - Diduga keracunan makanan, lima korban yang juga satu keluarga yang beralamatkan Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Manurunge Kecamatan Tanete Riattang mengalami kondisi mencret mencret. Kejadian ini terjadi dua hari lalu, Rabu, 15 Mei 2019.

Salah satu korban pasien Ita, mengatakan bahwa jika dirinya masih dirawat di Ruangan VIP Azalea di Rumah Sakit Tenriawaru Watampone akibat gejala gejala mencret. Sementara ibunya, masih berada di Ruang Instalasi Gawat Darurat (UGD).

Menurut Ita, selain ibunya, ayahnya juga mendapatkan perawatan dirumah sakit Hafsah selama dua hari dan keluar paksa akibat diduga pelayanan tidak maksimal. Sementara sepupunya dan adiknya juga alami mencret mencret dan dirawat dirumah.

"Saat itu kami buka puasa. Kami belum tahu makanan apa yang kami makan, karena banyak jenis makanan yang kami makan seperti ayam crispy, pisang ijo, dan lain lain" ujar Ita.

Ita panggilan akrabnya ini mengaku jika dirinya anak tertua dari bersaudara yang terkena gejala mencret dari 4 orang keluarganya yang memiliki gejala yang sama dan mengaku dirawat di RSUD Tenriawaru sejak malam Jumat kemarin.

Terpisah, Kasubag Humas RSUD Tenriawaru Watampone, Ramli SH mengatakan salah satu pasien yang diduga keracunan itu bernama Hj Nurhayati kesehatannya sudah agak membaik dan dokter telah memberikan obat anti muntah.

Dikatakan dugaan keracunan, Ramli menegaskan bahwa pasien tidak memberikan data data terkait makanan yang dikonsumsi, dan hasil perawatan dokter kalau pasien tersebut memiliki riwayat penyakit gula dan dehidrasi.

Sementara untuk pasien Ita, yang dirawat di VIP Azalea, Lanjut Ramli, hingga kini belum diketahui penyebabnya dan akan dicek nantinya.

"Kesehatannya ibu Hj Nurhayati sudah membaik. Dan tadi dia meminta untuk dirawat bersama dengan keluarganya," ujar Ramli melalui via ponselnya.

Penulis:Andi Ilham