Pimpin Safari Ramadhan, Sekda Bahas Sejumlah Program Bupati Sinjai

BONEPOS.COM, SINJAI - Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Drs.Akbar, memimpin pelaksanaan Safari Ramadhan tingkat Kabupaten Sinjai untuk Tim A di hari pertama bertempat di Kecamatan Sinjai Timur, Kamis 16 Mei 2019.

Tim A yang terbagi atas beberapa kelompok ini melakukan Safari Ramadhan di sejumlah mesjid yang tersebar di Kecamatan Sinjai Timur.

Sekda yang melakukan Safari Ramadhan di Mesjid Istiqlal Bontopale Kelurahan Samataring di awal sambutannya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jamaah yang hadir, lantaran Bupati Sinjai tidak sempat hadir bersilaturrahmi dengan para jamaah, sehubungan ada urusan mendesak di Makassar.

Meski demikian, Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai Akbar Mukmin menyampaikan beberapa program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai diantaranya di bidang kesehatan yaitu penyediaan rumah tunggu bagi pasien rujukan Makassar.

"Selain home care dan home visit, juga ada dibidang pendidikan yaitu program pendidikan gratis menyeluruh berupa perlengkapan alat sekolah dan seragam, dan dibidang agama yaitu memberikan insentif bagi para pemuka agama dan lembaga sosial keagamaan. Inshaa Allah, ada anggaran yang disediakan untuk perbaikan mesjid sebanyak 8 mesjid di Kecamatan Sinjai timur ini," ungkap Akbar Mukmin.

Pada kesempatan tersebut, Drs.Akbar Mukmin juga menyerahkan bantuan berupa Al-Qur'an dan bantuan lainnya dari Bank SulSelbar Kabupaten Sinjai serta Bank BRI Kabupaten Sinjai.

Untuk diketahui, tausyiah Agama disampaikan oleh ustad H.Syamsuddin, selanjutnya Tarwih dan Witir yang dipimpin oleh Ustad Muh.Nasrun.

Kegiatan ini diikuti oleh Ketua DPRD Kabupaten Sinjai, Abd Haris Umar, Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf. Oo Sahrojat, dan Wakapolres Sinjai, Staf Ahli Bupati, Para Kabag, Kepala Bank Sulselbar Kabupaten Sinjai, Kepala Bank BRI Kabupaten Sinjai, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Para Anggota PKK dan Dharma Wanita Persatuan. (*)