Wabup Sinjai Serahkan Bantuan ke Pengurus Masjid Ta’mirul Islamiyah

BONEPOS.COM, SINJAI - Wakil Bupati Sinjai Hj.Andi Kartini Ottong, melaksanakan Shalat Tarawih berjamaah yang bertempat di Masjid Ta'mirul Islamiyah Kecamatan Sinjai Tengah, Kamis 16 Mei 2019.

Sambutan plt.Camat Sinjai Tengah M.Jufri, mengucapkan selamat datang kepada Wakil Bupati Sinjai beserta rombongan sekaligus menyampaikan bahwa mesjid Ta'mirul islamiyah ini masih dalam proses pembangunan sehingga Wakil Bupati Sinjai dapat melihat secara langsung kondisi mesjid tersebut.

"Ta'mirul islamiyah ini masih dalam proses pembangunan dan kami berharap bantuan dari Wakil Bupati saat dalam proses pembangunan mesjid ini," harap M.Jufri.

Pada kesempatan tersebut, juga telah dirangkaikan dengan penyerahan bantuan oleh Wakil Bupati Sinjai kepada Pengurus mesjid Ta'mirul islamiyah berupa bantuan sosial dari Yayasan Baitul Maal (YBM) BRI.

Wakil Bupati Sinjai, Hj.Andi Kartini ottong, dalam sambutannya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh jamaah yang hadir. Ia berharap semoga umat muslim di Sinjai dapat menyelesaikan ibadah puasa dan amaliyah ramadhan lainnya dengan baik dan lancar.

Wakil Bupati, Hj.Andi Kartini juga menjelaskan bahwa kegiatan safari ramadhan tersebut bertujuan untuk menguatkan dan mempererat tali silaturahmi antara pemerintah, ulama dan masyarakat. Masyarakat juga mendapat ceramah agama Islam serta informasi terkait program pembangunan daerah.

Ia juga mengimbau kepada seluruh jamaah yang hadir atau seluruh orang tua agar selalu menjaga dan mendampingi anak-anaknya baik dari segi pendidikan maupun pergaulan. Karena peran orang tua sangatlah berpengaruh.

Selain itu, Hj.Andi Kartini juga menyebutkan bahwa Kecamatan Sinjai Tengah harus terus terbangun pada semua sektor dan kehidupan masyarakat. Diantaranya sektor pendidikan, sektor pembangunan umum dimana akan dibangun Septik Tank di Desa Pattongko, dan peningkatan jalan ruas di beberapa desa.

"Sektor kesehatan, sektor pertanian, sektor lingkungan hidup yang berupa pengadaan unit bank sampah di desa saotengnga, serta sektor di bidang keagamaan yang tahun ini mengalami peningkatan jumlah penerima nilai intensif bagi pemuka agama senilai Rp.633 juta, bantuan rehabilitasi mesjid senilai Rp.167 juta untuk 16 mesjid," kata Hj.Andi Kartini.

Diakhir sambutannya, Hj.Andi Kartini mengharapkan bantuan dan kerjasama masyarakat Sinjai Tengah untuk mewujudkan sejumlah proyek, agar tujuan pembangunan seperti yang tertuang dalam Visi dan Misi pemerintah Kabupaten Sinjai dapat terwujud.

"Saya mengharapkan bantuan dan kerjasama masyarakat Sinjai Tengah untuk mewujudkan sejumlah proyek, agar tujuan pembangunan seperti yang tertuang dalam Visi dan Misi pemerintah Kabupaten Sinjai dapat terwujud," harap Hj.Andi Kartini.

Turut hadir bersama wakil Bupati dalam kesempatan tersebut, para Kabag, dan para kepala OPD. (*)