Bakor MPW PP Sulsel Santuni Anak Panti

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Beragam cara menghiasi indahnya dunia untuk pengabdian. Apalagi di bulan suci Ramadhan 1410 Hijriah.

Karena hakikinya puasa adalah, moment peningkatan kualitas hidup dan menghidupi.

Pemuda Pancasila, organisasi yang berbasiskan massa di Sulawesi Selatan, Sabtu (18/5/2019) menyambangi anak yatim piatu di Panti Asuhan Muslim Pemuda Pancasila, Jalan Monginsidi Baru, Lorong III, No 10, kota Makassar.

Belasan kader Pemuda Pancasila (PP) yang tergabung dalam Badan Lingkungan Hidup (BLH) dan Badan Kerohanian (Bakor) Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan.

Sesuai pantauan mereka bergerak selaras menyusuri lorong di siang bolong membawa beras, telur, mie instan, minyak goreng dan susu untuk anak yatim piatu di panti asuhan muslim binaan Pemuda Pancasila Sulsel di masa kepemimpinan Reza Ali.

Ketua panitia pelaksana baksos dan buka puasa bersama
BLH-Bakor Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan, Naya Aminarty Achmad mengatakan, anjangsana ke panti asuhan adalah aksi wujud nyata kepedulian sosial antar sesama di bulan suci Ramadhan.

" Awalnya kegiatan ini hanya inisiasi internal BLH MPW PP Sulsel. Namun dengan adanya respon positif dari pengurus Badan Kerohanian. Dan restu Ketua MPW PP Sulsel Diza Rasyid Ali. Kenapa tidak untuk berkolaborasi dengan semangat kemandirian, dan gotong royong melihat panti asuhan binaan Pemuda Pancasila di kota Makassar," tutur Naya, sapaan karib kader BLH MPW PP Sulsel, Sabtu (18/5/2019).

Sementara itu, Ketua Badan Kerohanian (Bakor) MPW Pemuda Pancasila Sulsel, Nursyamsi Natsir mengaku, logistik yang dibawa ke panti asuhan sumber dananya datang dari swadaya ikhlas kader Pemuda Pancasila.

"Selain baksos dalam bentuk anjangsana ke panti asuhan. Kegiatan ini dilanjutkan dengan buka puasa bersama kader MPW PP Sulawesi Selatan Minggu 19 Mei 2019. Dan pembagian paket sembako yang sifatnya terbatas pada kader Pemuda Pancasila. Berikut bantuan alat tulis menulis pada anak yatim piatu yang diundang ikut buka puasa bersama," jelas Nursyamsi Natsir.(*)

Editor:Andi Dedhy