Disupport Lintas Aktivis, JMS ‘Bismillah’ akan Maju di Pilkada Bulukumba

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pengurus Pusat Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (DPP AMPI), Jamaluddin M Syamsir (JMS) mendapat support dari lintas aktivis mahasiswa dan pemuda untuk maju bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bulukumba tahun 2019 mendatang.

"Sebagai tokoh muda yang berkarier di kancah nasional, kami menilai sudah saatnya Kak JMS untuk kembali ke kampung halaman mengabdi ke masyarakat Bulukumba," kata Eks Ketua Umum Badan Koordinasi (Badko) HMI Sulselbar, Pahmuddin, saat ngopi bareng JMS dengan puluhan aktivis di Country Coffee Resto (CCR) Makassar, Jumat malam (17/5/2019).

Dirinya optimistis jika JMS merupakan sosok ideal untuk memimpin Bulukumba yang berjuluk Butta Panrita Lopi ke depan. Sebab menurutnya, JMS mampu menyatukan kepentingan kelompok muda.

"Keyakinan itu memiliki dasar empirik. Selama ini beliau (JMS, Red) banyak berkontribusi terhadap pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) anak-anak muda," ujar Pahmuddin, yang juga Eks Presiden Mahasiswa UIN Alauddin Makassar.

Eks Ketua Umum HMI Cabang Bulukumba, Lili Hartono menyebut JMS sebagai salah satu tokoh muda yang dirindukan, dengan berbekal pengalaman kepemimpinan mumpuni.

"Kak JMS mantan Ketua KNPI Sulsel. Kak JMS mantan Ketua HMI Cabang Gowa Raya, dan masih banyak lagi organisasi dan lembaga kepemudaan yang pernah dipimpinnya," jelas Lili Hartono.

Masih di tempat yang sama, Jamaluddin M Syamsir (JMS) mengapresiasi langkah pemuda yang mendorong dirinya untuk maju di pesta demokrasi lokal Bulukumba. Ia juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan anak-anak muda tersebut.

"Tentu kita apresiasi dorongan adik-adik. Seba itu di bulan penuh berkah ini, saya "Bismillah" akan maju berkompetisi di Pilkada Bulukumba mendatang," kata JMS, disambut aplaus penuh semangat oleh aktivis.

Sekadar diketahui, JMS akhir-akhir ini massif mendapat panggilan dari tokoh pemuda dan tokoh masyarakat untuk kembali ke kampung halaman. Bahkan dirinya disebut-sebut sebagai kandidat kuat di Pilkada Bulukumba 2019.

Penulis: Iwan Taruna