Safari Ramadhan, Sekda Paparkan Program Unggulan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai

BONEPOS.COM, SINJAI - Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Drs.Akbar, memimpin pelaksanaan Safari Ramadhan tingkat Kabupaten Sinjai untuk Tim A di hari kedua bertempat di Kecamatan Sinjai Utara.

Musawir selaku pengurus Mesjid Nailul Maram mengucapkan selamat datang kepada Tim Safari Ramadhan dan mengucapkan terima kasih dan merupakan suatu kebanggaan dan apresiasi atas kunjungannya di Mesjid Nailul Maram Kelurahan Lappa.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai Drs.Akbar Mukmin menyampaikan beberapa program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai diantaranya di bidang pendidikan yaitu program pendidikan gratis menyeluruh berupa perlengkapan alat sekolah dan seragam sekolah untuk SD dan SMP.

Menurut Akbar Mukmin, bagi sekolah yang belum mendapatkan bantuan berupa seragam sekolah nantinya akan diperbolehkan untuk memakai pakaian biasa sampai ada bantuan seragam dari pemerintah dan itu akan disampaikan kepada kepala sekolah

"Bagi sekolah yang belum mendapatkan bantuan berupa seragam sekolah nantinya akan diperbolehkan untuk memakai pakaian biasa sampai ada bantuan seragam dari pemerintah dan itu akan disampaikan kepada kepala sekolah," ungkap Akbar saat pimpin Safari Ramadhan di Masjid Nailul Maram, Kelurahan Lappa, 17 Mei 2019.

Lebih jauh Akbar menjelaskan bahwa dibidang kesehatan yaitu disediakannya Ambulance disetiap desa, jadi bagi masyarakat yang sakit dan tidak mempunyai kendaraan bisa langsung menghubungi nomor 118. Dan Dibidang agama yaitu dibidang agama yaitu memberikan insentif bagi para pemuka agama dan lembaga sosial keagamaan dan bantuan rehabilitasi mesjid.

"Khususnya dibidang kesehatan yaitu disediakannya Ambulance disetiap desa, jadi bagi masyarakat yang sakit dan tidak mempunyai kendaraan bisa langsung menghubungi nomor 118. Dan dibidang agama yaitu dibidang agama yaitu memberikan insentif bagi para pemuka agama dan lembaga sosial keagamaan dan bantuan rehabilitasi mesjid," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Drs.Akbar, juga menyerahkan bantuan berupa Al-Qur'an dan bantuan dari Bank SulSelbar Kabupaten Sinjai serta Bank BRI dan bantuan dari kantor Kementrian Agama Kabupaten Sinjai.

Sebagaimana diketahui, Tausyiah Agama disampaikan oleh ustad A. Ihwan Badyu dan kegiatan tersebut diikuti oleh Ketua DPRD Kabupaten Sinjai, Abd Haris Umar, Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf Oo Sahrojat, serta Wakapolres Sinjai, Staf Ahli Bupati, Para Kabag, Kepala Bank Sulselbar Kabupaten Sinjai, Kepala Bank BRI Kabupaten Sinjai, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Para Anggota PKK dan Dharma Wanita Persatuan. (*)