Curi 2 Ekor Sapi Milik Warga, Pudding Tumbang Didor Polisi

BONEPOS.COM, BONE - Pudding Bin Umma, 37 tahun, seorang petani asal Desa Tompongpatu, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, tumbang setelah kedua kakinya ditembak Polisi, Minggu, 19 Mei 2019, sekira pukul 02.00 wita dini hari.

Berdasarkan data yang dihimpun Bonepos.com, pria yang diduga terlibat aksi pencuran 2 (dua) ekor ternak sapi di Desa Laburasseng, Libureng itu ditembak lantaran mencoba kabur saat hendak dibekuk Polisi di rumahnya.

Kanit Resmob Polres Bone Ipda Achmad Alfian yang memimpin langsung penangkapan tersebut mengatakan, pelaku diamankan atas laporan Habriadi 38 Tahun, seorang petani asal Libureng yang mengaku telah kehilangan dua ekor sapi-nya.

"Awalnya pelaku berpura-pura hendak buang air besar dan saat itu minta borgolnya dibuka, nah saat itu pelaku langsung berontak dan hendak melepaskan diri dari anggota, sehingga kami mengambil tindakan tegas dengan melumpuhkan pelaku dengan tembakan terukur pada betisnya," kata Achmad.

Selanjutnya, ungkap Achmad, pelaku kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tenriawaru Bone untuk mendapatkan perawatan medis, sebelum akhirnya dibawa ke Mako Polres Bone untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Sementara itu, dari hasil introgasi, pelaku mengakui telah mengambil dua ekor sapi milik korban yang mana saat itu tengah ditambatkan di tengah sawah. Kemudian sapi tersebut dibawa di areal persawahan yang tidak jauh dari rumah pelaku.

Penulis:Amry Amas