Safari Ramadhan di Sinjai Selatan, Wabup Sumbang Al’quran

BONEPOS.COM, SINJAI - Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, memimpin pelaksanaan Safari Ramadhan tingkat Kabupaten Sinjai untuk Tim B di hari ketiga bertempat di Kecamatan Sinjai Selatan, Sabtu 18 Mei 2019.

Dalam Sambutannya Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong menyampaikan bahwa melalui safari ramadhan jajaran pemerintah daerah, DPRD, forkopimda dan kepala OPD turun ke masyarakat menyampaikan informasi terkait program pembangunan sedang dan akan dilaksanakan.

Menurut Hj.Andi Kartini, bahwa ini merupakan bentuk dari upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah, dan pada tahun 2019 ini Kecamatan Sinjai Selatan mendapatkan alokasi anggaran pembangunan dari APBD.

"Pada sektor Pendidikan dengan melakukan peningkatan sarana dan prasarana pendidikan SD dan SMP, pada sektor pekerjaan umum ada pembangunan jembatan Laboro Labettang dan Batu Lepa. Peningkatan jalan ruas lita-litae bonto, ruas manimpahoi-jennae, ruas samaenre-taruncue, ruas bola-jennae, ruas pude-kalamisu, Bikeru I Kalamisu. Dan untuk sektor Kesehatan pada tahun ini akan dibangun ruang isolasi atau ruangan khusus untuk pasien penderita TB di Puskesmas Samaenre," jelas Hj.Andi Kartini.

Selain itu, Hj.Andi Kartini juga menyampaikan bahwa dibidang keagamaan tahun ini terdapat peningkatan jumlah penerima dan besaran nilai insentif bagi pemuka agama dengan nilai Rp.749 Juta lebih, bantuan rehabilitasi masjid sebesar Rp.217 Juta lebih, untuk 13 buah mesjid serta bantuan mushaf Al-Qur'an dan buku bacaan Islam bagi TK/TPA,Kelompok majelis taklim dan kampung KB.

"Dibidang keagamaan tahun ini, terdapat peningkatan jumlah penerima dan besaran nilai insentif bagi pemuka agama dengan nilai Rp.749 Juta lebih, bantuan rehabilitasi masjid sebesar Rp.217 Juta lebih, untuk 13 buah mesjid serta bantuan mushaf Al-Qur'an dan buku bacaan Islam bagi TK/TPA, Kelompok majelis taklim dan kampung KB," ungkap Hj.Andi Kartini

Untuk diketahui, pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sinjai, Hj.Andi Kartini Ottong telah menyerahkan bantuan berupa Al-Qur'an. Dan kegiatan Tausyiah Agama disampaikan oleh Ustadz Drs.Muh.Nurdin. (*)