Sekda Sinjai Safari Ramadhan di Kecamatan Tellulimpoe

BONEPOS.COM, SINJAI - Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Drs. Akbar, memimpin Pelaksanaan Safari Ramadhan 1440 Hijriyah tingkat Kabupaten Sinjai untuk Tim A yang bertempat di Kecamatan Tellulimpoe, Sabtu 18 Mei 2019.

Rombongan Safari Ramadhan yang terdiri oleh Sekretaris Daerah Sinjai, Dandim 1424 Sinjai, Kepala Kantor Kementerian Agama Sinjai, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat, Para Kepala Bagian Setdakab. Sinjai, Para Kepala OPD, dan Tim Penggerak PKK tersebut diterima di kediaman pribadi Kepala Desa Patongko untuk melaksanakan buka puasa bersama.

Selain itu, kemudian dilanjutkan dengan Sholat Tarawih berjamaah di Mesjid-mesjid yang tersebar di Kecamatan Tellulimpoe.

Sekda Sinjai yang melaksanakan Shalat Tarawih berjamaah di Mesjid Miftahul Khaer Desa Patongko dalam sambutannya menyampaikan bahwa Safari Ramadhan bertujuan untuk menciptakan kedekatan dan mempererat tali silaturrahim antara Pemerintah, Masyarakat, dan Ulama.
Beliau juga menjelaskan mengenai program-program unggulan Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai yang meliputi berbagai sektor, terutama pada sektor pendidikan. Pada tahun 2019, Kecamatan Tellulimpoe mendapatkan bantuan alokasi dana dari APBD untuk meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan dasar.

Bantuan tersebut diharapkan dapat memberikan peningkatan kualitas pendidikan bagi siswa siswi yang masih mengenyam pendidikan di bangku sekolah.

Pemerintah Daerah juga memberikan bantuan berupa mushaf Al-Qur’an dan buku bacaan Islam lainnya bagi TK/TPA, Kelompok Majelis Taklim dan Kampung KB.

“Saya mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai menyampaikan rasa kebanggaan terhadap masyarakat Kecamatan Tellulimpoe yang mampu melahirkan generasi-generasi muda penghafal Al-Qur’an. Kedepannya kita semua berharap semakin banyak anak-anak yang mencintai agama dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini tentu memberikan rasa kebanggaan bagi orang tua, masyarakat dan daerahnya," jelas Akbar Mukmin

Diketahui, hampir setiap kecamatan di Kabupaten Sinjai melahirkan generasi Penghafal Qur’an, termasuk di kecamatan Tellulimpoe. Dan Tausyiah Agama disampaikan oleh Ustadz Drs. H. Muh. Adnan, Dilanjutkan dengan Shalat Tarawih dan Witir yang dipimpin oleh Ustadz H. Nasrun.

Shalat Tarawih berjamaah tersebut dirangkaikan dengan acara penyerahan bantuan oleh Sekda Sinjai selaku perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Sinjai, dari Kementerian Agama Kabupaten Sinjai, Kepala Cabang BRI Sinjai, dan Pimpinan Bank Sulselbar Kabupaten Sinjai yang disaksikan langsung oleh seluruh Jamaah. (*)