Wabup Ingin Kegiatan MTQ di Sinjai Lebih Berkembang

BONEPOS.COM, SINJAI - Wakil Bupati Sinjai, Hj.Andi Kartini Ottong, membuka Musabaqatilawatil Qur'an dan Festival Anak Saleh yang ke 4 Tingkat Desa Salohe, yang mengangkat tema "Dengan Semangat MTQ Kita Tingkatkan Minat Bacaan Al-Qur'an di Bumi Panritta Kitta, Dalam Mewujudkan Generasi Qurani yang Unggul, Cerdas dan Berakhlak Mulia", bertempat di Masjid Taubatan Nasuha, Dusun Pattiro Desa Salohe Kecamatan Sinjai Timur, 18 Mei 2019.

Kepala Desa Salohe Abd.Gani Gaffar, dalam sambutannya mengatakan bahwa acara seperti ini, sepatutnya kita untuk senantiasa memperbaharui dan memantapkan niat kita, karena yang dimusabaqahkan adalah kalam dan firman Allah Subehanahu Wata'ala.

"Kita harus sadari penyelenggara musabaqatilawatil menggairahkan masyarakat khususnya di Desa Salohe untuk senantiasa mempelajari dan memahami Al-Qur'an sebagai petunjuk dan pedoman hidup insan paripurna," jelasnya.

Lebih lanjut Abd Gani mengajak kepada semua warga untuk memandang kegiatan musabaqatilawatil Qur'an tersebut bukan hanya sebagai sebuah acara rutin, bukan hanya sebagai lomba menang dan kalah dalam seni membaca Al-Qur'an, akan tetapi sebagai bahan pemikiran.

"Saya mengajak semua untuk memandang musabaqatilawatil Qur'an, bukan hanya sebagai sebuah acara rutin, bukan hanya sebagai lomba menang dan kalah dalam seni membaca Al-Qur'an, akan tetapi sebagai bahan pemikiran," ungkap Abd Gani.

Sementara itu Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong dalam sambutannya mengatakan bahwa selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai, pihaknya telah menyambut baik, sekaligus mengapresiasi kegiatan tersebut, karena program yang luar biasa, mulai dari golongan anak-anak sampai golongan dewasa mengikuti 14 program kegiatan dan semuanya dilombakan.

Menurutnya, kegiatan tersebut tentu sejalan dengan visi misi Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai, dimana terwujudnya masyarakat Sinjai yang mandiri, berkeadilan dan relegius menuju peningkatan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing.

Wabup berharap bahwa kegiatan tersebut dapat dilakukan secara berkesinambungan diseluruh Desa dan Kelurahan di Kabupaten Sinjai, karna ini betul-betul bisa meningkatkan sumber daya manusia.

"Saya berharap bukan hanya di Desa Salohe mengadakan kegiatan ini, tapi seluruh Desa dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Sinjai, sehingga kedepan ditahun berikutnya ini harus lebih berkembang dan bisa dilakukan diseluruh Desa, bukan hanya di bulan suci ramadhan, dan harus juga ada festival-festival seperti ini, sehingga Sinjai akan lebih maju, bermartabat dan sejahtera," harap Hj.Andi Kartini.

Sebagaimana diketahui, kegiatan tersebut dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Budiaman, Camat Sinjai Timur Tamsil Binawang, perwakilan kepala KUA Sinjai Timur, imam desa Salohe, Ketua BPD Desa Salohe, Kepala Direktur Bumdes, tokoh masyarakat, pemuka agama dan tokoh pemuda se-Kacamatan Sinjai Timur. (*)