Bupati Serukan Masyarakat Sinjai Menjaga Fitrah Suci Ramadhan

BONEPOS.COM, SINJAI - Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, menyerukan masyarakat Sinjai untuk tetap selalu menjaga fitrah suci ramadhan pada bulan penuh berkah tersebut.

Hal ini telah diungkapkan langsung oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, saat menggelar safari ramadhan di Kecamatan Bulupoddo, Minggu malam, 19 Mei 2019.

"Saya mengajak kepada seluruh jamaah dan masyarakat Sinjai, khususnya masyarakat Bulupoddo agar senantiasa menjaga fitrah suci Ramadhan dengan cara mempererat tali silaturrahim antara Pemerintah dan masyarakat," kata Andi Seto.

Rombongan Safari Ramadhan, telah dipimpin langsung oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, dan didampingi oleh Sekretaris Daerah Sinjai, Akbar Mukmin, serta Dandim 1424 Sinjai Oo Sahrojat, Kepala Kantor Kementerian Agama Sinjai, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat, Para Kepala Bagian Setdakab Sinjai, dan Para Kepala OPD, serta Tim Penggerak PKK.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sinjai bersama Kementerian Agama Kabupaten Sinjai, Kepala Cabang BRI Sinjai, dan Pimpinan Bank Sulselbar Kabupaten Sinjai menyerahkan bantuan kepada pengurus Mesjid

Bupati Sinjai menjelaskan bahwa bantuan pada sektor keagamaan, Kecamatan Bulupoddo meningkatkan jumlah penerima dan bantuan insentif bagi pemuka agama, dengan nilai Rp. 433 juta lebih, bantuan rehabilitasi Mesjid sebesar Rp.107 juta lebih untuk 7 buah Mesjid, serta bantuan Al-Qur’an, termasuk pula memelihara generasi penghafal Al-Qur’an yang banyak ditemui di Pondok-pondok
Pesantren yang tersebar di Kabupaten Sinjai.

“Saya berharap masyarakat Bulupoddo memberikan dukungan penuh terhadap program Pemerintah yang memiliki visi misi untuk memajukan pembangunan merata di Kabupaten Sinjai," harap Andi Seto.

Selain itu, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak segan-segan memberikan kritik maupun masukan yang positif.

"Saya selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak segan-segan memberikan kritik maupun masukan yang positif. Tentunya ini demi meningkatkan pembangunan Sinjai yang unggul dan berdaya saing.” jelas Andi Seto.

Camat Bulupoddo, A. Hariani Rasyid, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Sinjai dan rombongan atas kehadiran dan bantuan rehabilitasi Mesjid yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai.

Sebagaimana diketahui, Bupati Sinjai melaksanakan Safari Ramadhan di Mesjid Besar Jabalul Rahma Desa Lamatti Riaja, dan 18 Mesjid lainnya yang tersebar di Kecamatan Bulupoddo. Dan hadir menjadi penceramah agama di Masjid Besar Jabalul Rahma tersebut adalah Ustadz Wahyudin Arifin. (*)