Jadi Irup di HARKITNAS Ke 111, Ini Harapan Wabup Sinjai

BONEPOS.COM, SINJAI - Wakil Bupati Sinjai, Hj.Andi Kartini Ottong bertindak selaku Inspektur Upacara Hari Kebangkitan Nasional (HARKITNAS) Ke-111 Tingkat Kabupaten Sinjai yang dirangkaikan dengan Hari Kesadaran Nasional, Senin, 20 Mei 2019.

Upacara Harkitnas Ke-111 berlangsung di Halaman Eks. Kantor Bupati Sinjai dan mengusung tema "Bangkit Untuk Bersatu"

Dalam sambutan seragam Menteri Komunikasi dan Informatika yang dibacakan oleh Wakil Bupati, menyampaikan bahwa Hari Kebangkitan Nasional tahun ini dilaksanakan pasca pesta demokrasi yang menguras energi serta emosi.

"Kita dihadapkan pada momen mengaspirasikan pilihan yang berbeda. Namun, apapun pilihan kita semata-mata didasari niat untuk kebaikan bangsa. Bertepatan pula dengan bulan ramadhan 1440 Hijriyah ini, kita dituntun untuk mengejar pahala. Untuk itu, mari menjauhi perbuatan yang dibenci Allah seperti permusuhan dan kebencian, agar kita semua mengakhiri puasa dengan hati dan lingkungan yang bersih berkat hubungan kita bersama sanak saudara yang kembali fitri,"

Tak lupa pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati mengajak para hadirin, peserta upacara, dan masyarakat untuk memanjatkan doa atas pengorbanan jiwa para petugas penyelenggara pemilu yang menjadi pahlawan demokrasi menjaga kelancaran pelaksanaan Pemilu yang lalu.

Pada akhirnya, Wakil Bupati berpesan dan berharap agar seluruh anak bangsa memaknai peringatan ini untuk membangkitkan kembali semangat gotong royong dan persatuan.

"Mari kita memanjatkan doa atas pengorbanan jiwa para petugas penyelenggara pemilu yang menjadi pahlawan demokrasi menjaga kelancaran pelaksanaan Pemilu yang lalu. Saya berpesan dan berharap agar seluruh anak bangsa memaknai peringatan ini untuk membangkitkan kembali semangat gotong royong dan persatuan," ungkap Hj.Andi Kartini.

Usai menghadiri Upacara, Wakil Bupati didampingi pimpinan Perangkat Daerah melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Mangottong. (*)