Lagi, Residivis Pencurian di Bone Diamankan Resmob

BONEPOS.COM, BONE - Kasus pencurian ponsel akhir akhir ini marak penangkapan oleh Resmob Polres Bone. Kali ini, pelaku Asmar alias Ammang alias Ucu (18), warga Desa Sailong Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone diamankan oleh Resmob Polres Bone, Senin, (20/5/2019).

Unit Resmob polres Bone yang dipimpin oleh Aiptu Abustan Mappa berhasil menangkap pelaku pencurian ponsel milik korban Andi Nurani (46), warga satu kampungnya di Desa Sailong Kecamatan Dua Boccoe.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita barang bukti hasil curian pelaku Samsung J7 prime warna putih.

Berdasarkan kronologis penangkapan pelaku dari hasil penyelidikan keterangan korban yang melaporkan bahwa pelaku masuk ke dalam rumahnya melalui jendela dan mengambil hp di kasurnya.

"Dari hasil penyelidikan diketahui bahwa pelaku sedang berada dirumahnya di desa Sailong Kecamatan Dua Boccoe Kabupaten Bone dan selanjutnya Tim langsung menuju ke alamat tersebut dan berhasil mengamankan pelaku. Pelaku mengakui perbuatanya yang telah memgambil Handphone milik korban," ujar polisi usai interogasi pelaku.

Dari keterangan polisi, bahwa pelaku juga pernah ditahan di Lapas kelas II A Watampone pada tahun 2011 sebanyak 2 (dua) kali atas tindak Pindana Pencurian Motor yang dia lakukan di Wilayah Hukum Polres Bone

Kasat Reskrim Polres Bone, Iptu Pahrum yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku Asmar dan kini sedang berada di polres Bone untuk diperiksa lebih lanjut.

"Pelaku sudah ada di Polres Bone," ujar Pahrum melalui via ponselnya.