Selamat, Pemkab Bone Kembali Raih WTP Keempat Kalinya dari BPK

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone, kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Penghargaan dari BPK ini merupakan yang keempat kalinya diraih Pemkab Bone dibawah kepemimpinan Bupati Bone, H Andi Fahsar M Padjalangi.

Penghargaan WTP ini diserahkan langsung Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sulsel, Wahyu Priyono, di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, Senin, 20 Mei 2019, siang tadi.

Menurut Wahyu, pemberian WTP ini sesuai dengan UU No 15 tahun 2004 dan UU No 15 tahun 2006 dimana BPK telah melakukan pemeriksaan atas LKPD tahun 2018.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan yang kami lakukan sejak sebulan lalu, kami dari BPK memberikan opini WTP kepada beberapa pemerintah daerah salah satunya LKPD Kabupaten Bone," ungkap Wahyu.

Sementara itu, Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi, mengatakan bahwa prestasi ini merupakan kebanggaan bagi kabupaten Bone, mengingat WTP ini diraih empat kali berturut-turut.

"Mempertahankan opini WTP selama empat kali berturut-turut adalah capaian yang sangat luar biasa. Prestasi ini tidak lepas dari bentuk dan kerja sama semua pihak," ungkap Fahsar.

Lebih jauh, Fahsar mengungkapkan, bahwa raihan ini merupakan bukti jika laporan keuangan Bone sudah sesuai dengan peraturan dan landasan yang ada.

Meski demikian lanjut Fahsar, pihaknya akan terus memperhatikan catatan-catatan yang dilakukan oleh BPK, agar kedepan roda jalannya pemerintahan Kabuapaten Bone semakin baik.

Olehnya itu, senantiasa dibutuhkan saran, masukan serta koreksi konstruktif dari semua pihak dalan rangka perbaikan dan penyempurnaan.