Tahun 2019, Sinjai Borong Dapat Alokasi Anggaran Pembangunan

BOBEPOS.COM, SINJAI - Salah satu bentuk dari upaya pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Sinjai semakin nyata.

Betapa tidak, pada tahun 2019, Kecamatan Sinjai Borong akan mendapatkan alokasi anggaran pembangunan dari APBD,

Hal tersebut telah disampaikan langsung oleh Wakil Bupati Sinjai, Hj.Andi Kartini Ottong saat memimpin pelaksanaan Safari Ramadhan tingkat Kabupaten Sinjai untuk Tim B pada hari ke empat di mesjid Da'watul Iman, Kecamatan Sinjai Borong, Minggu 18 Mei 2019.

Wakil Bupati Sinjai, Hj.Andi Kartini Ottong dalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui safari ramadhan tersebut, Pemerintah Kabupaten Sinjai telah turun langsung ketengah masyarakat untuk menyampaikan informasi terkait program pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan.

"Sebagai bentuk dari upaya yang kita lakukan, maka pada tahun 2019 ini kecamatan Sinjai Borong mendapatkan alokasi anggaran pembangunan dari APBD, diantaranya pada sektor pendidikan dengan merehabilitasi atau menambah ruang kelas baru, rehabilitasi ruang perpustakaan dan pembangunan sarana sanitasi SD dan SMP," kata Hj Andi Kartini.

Lanjut Wakil Bupati Sinjai mengatakan bahwa pada sektor infrastruktur jalan, ada peningkatan jalan ruas Kalimbu-Mattiro Tasi, ruas Pasir Putih-Sapo Bonto, ruas Mattoanging-Inru'lamung, ruas Saotanre-Bonto Katute, ruas Pasir Putih-Bonto Sinala, ruas Karumassing-Bonto Katute. Dan untuk pembangunan jaringan perpipaan SPAM Pamsimas di Biji Nangka dan pembangunan PMA kapasitas 4 liter/detik di Bonto Tengnga dan untuk sektor pertanian berupa rehabilitasi embun di Desa Biji Nangka. Sementara untuk bidang keagamaan mengalami peningkatan jumlah penerima dan besaran nilai insentif bagi pemuka agama dengan nilai Rp.388 juta lebih, bantuan rehabilitasi mesjid sebesar Rp.150 juta lebih untuk 11 mesjid serta bantuan Al-Qur'an.

"Adapun sasaran alokasi anggaran pembangunan untuk Sinjai Borong pada tahun ini, akan menjurus kebeberapa sektor. Diantaranya, sektor bidang Pendidikan, sektor bidang Infrastruktur jalan, sektor Pertanian dan sektor di bidang keagamasn," jelas Hj.Andi Kartini.

Dikesempatan tersebut Wabup Hj.Andi Kartini Ottong menyerahkan Bantuan Berupa Al-Qur'an dan bantuan dari Bank BRI kepada pengurus Mesjid.

Plt. Camat Sinjai Borong A.Ilham Abu Bakar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada wakil bupati Sinjai beserta rombongan. Ia juga megucapkan banyak syukur dan Terima kasih atas bantuan pemerintah dalam merehabilitasi mesjid Da'watul Iman. (*)